Selasa 16 Juli 2019, 12:41 WIB

NasDem Jateng Belum Bahas Pilkada 2020

Akhmad Safuan | Politik dan Hukum
 NasDem Jateng Belum Bahas Pilkada 2020

MI/Haryanto
Ilustrasi

 

PARTAI NasDem berpeluang mengusung sendiri calon kepala daerah di Kabupaten Demak, Rembang dan Blora pada Pilkada serentak 2020 mendatang. Meskipun perolehan kursi di DPRD ketiga daerah itu cukup besar namun hingga saat ini partai besutan Surya Paloh masih menimbang. Berdasarkan data, perolehan kursi Partai NasDem di DPRD cukup untuk mengusung calon sendiri. Di Demak NasDem memperoleh 6 kursi, Rembang 7 kursi dan Blora 7 kursi akan menjadi modal dalam Pilkada serentak 2020 mendatang.

Enam partai besar yang dimungkinkan mengusung calon yakni PDIP dengan 11 kursi, PKB 9 kursi, Gerindra 8 kursi, Golkar 7 kursi, NasDem 6 kursi dan PPP 5 kursi. Sedangkan partai lain yang akan ikut dalam koalisi ke partai lain seperti Demokrat 3 kursi dan PAN 1 kursi.

Di Rembang meskipun masih terlihat dinamis dan belum ada gerakan politik dalam Pilkada serentak seperti di Demak, namun nama Wakil Bupati Rembang Bayu Ardiyanto yang juga Ketua DPD Partai NasDem Rembang dipandang paling kuat untuk kursi Bupati Rembang periode 2020-2025 mendatang.

Ketua DPD Partai NasDem Rembang Bayu Ardiyanto yang digadang menjadi Bupati Rembang periode 2020-2025 tidak banyak berkonentar dan terkesan merendah.

"Saya ini siapalah pak," ujarnya.

baca juga: DPRD Babel Tuntut Saham PT Timah 10 Persen

Pemimpin Rembang kedepan, lanjut Bayu, siapapun tidak menjadi persoalan yang penting kuncinya adalagh lurik yaitu lurus, niat dan iklas, sehingga kedepan  Rembang akan menjadi daerah yang maju dan makmur serta rakyatnya sejahtera.

"Hingga saat ini belum ada pembicaraan menyangkut Pilkada 2020 mrndatang. Karena masalah itu baru akan dibahas setelah pelantikan legislatif," kata Ketua DPD Partai NasDem Demak Budi Achmadi secara terpisah. (OL-3)

 

 

Baca Juga

MI/Yoseph Pencawan

Lagu Ampun Bang Jago Menginspirasi Bobby Nasution

👤Yoseph Pencawan 🕔Minggu 25 Oktober 2020, 23:14 WIB
Bobby meminta agar makna lagu tersebut menginspirasi para pendukungnya untuk tidak membalas fitnah atau tuduhan...
ANTARA

Inpres Nomor 9/2020 Bukti Komitmen Jokowi untuk Papua

👤Widhoroso 🕔Minggu 25 Oktober 2020, 21:50 WIB
Ada empat hal yang harus diperbaiki untuk lebih meningkatkan lagi dampak positif Otsus di...
DOK MI

Birokrasi Rumit Sebabkan Rasuah Dana Transfer Daerah

👤Cahya Mulyana 🕔Minggu 25 Oktober 2020, 18:20 WIB
Untuk menangani sengkarut sistem penganggaran ini, pemerintah pusat disarankan memperbaiki aturannya. Penyederhanaan birokrasi menjadi...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya