Selasa 16 Juli 2019, 14:30 WIB

Sixers dan Simmons Sepakati Kontrak Lima Tahun

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Sixers dan Simmons Sepakati Kontrak Lima Tahun

AFP/Elsa/Getty Images
Ben Simmons

PHILADELPHIA 76ers dan pemain Australia ben Simmons telah menyepakati perpanjangan kontrak selama lima tahun bernilai maksimal US$170 juta. Hal itu dilaporkan media Amerika Serikat (AS)< Senin (15/7).

ESPN mengatakan agen Simmons, Rich Paul, telah mengonfirmasi kesepakatan itu meski kedua pihak memiliki waktu hingga Oktober untuk memperpanjang kontrak Simmons.

Pebasket berusia 22 tahun yang didatangkan Sixers sebagai urutan pertama draft 2016. Setelah absen musim 2016-17 karena cedera, Simmons meraih gelar Rookie of the Year pada musim 2017-18.

Dia membukukan raihan rata-rata 16,9 poin, 8,8 rebound, dan 7,7 assist untuk Sixers pada musim lalu ketika dia berlaga di ajang All-Star untuk pertama kalinya.

Baca juga: Bucks Kontrak Wesley Matthews

Selama dua musim terakhir, Simmons membukukan 22 triple-double dan 80 double-double.

Dia menjadi orang kedua setelah Oscar Robertson sebagai pemain NBA yang membukukan sedikitnya 10 triple-double di dua musim perdananya.

Perpanjangan kontrak Simmons membuat Sixers dipastikan akan diperkuat oleh Joel Embiid, Tobias Harris, Al Horford, serta Simmons selama setidaknya empat tahun ke depan.

Sixers yang memburu gelar NBA pertama mereka sejak 1983 musim lalu tersingkir di semifinal Wilayah Timur untuk kali kedua secara beruntun. (AFP/OL-2)

Baca Juga

Antara

Kemenpora Susun Draft Protokol New Normal Covid-19

👤Deden Muhamad Rojani 🕔Jumat 29 Mei 2020, 20:16 WIB
Kemeterian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) tengah menyusun draft protokol untuk menggelar kegiatan latihan dan kompetisi/pertandingan...
Antara/Hendra Novriansyah

New Normal dalam Olahraga, KOI : Ikuti Petunjuk Teknis IOC

👤Deden Muhammad Rojani 🕔Jumat 29 Mei 2020, 19:00 WIB
"Kami mengambil referensi dari negara-negara yang masih menyelenggarakan olahraga. Kami mendapatkan referensi berupa petunjuk Teknis...
Adrian DENNIS / AFP

MotoGP Inggris dan Australia Resmi Dibatalkan

👤Antara 🕔Jumat 29 Mei 2020, 16:42 WIB
Hal ini akan menjadi kali pertama kalinya MotoGP tak menghelat balapan di kepulauan Britania itu dalam 70 tahun...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya