Selasa 16 Juli 2019, 10:22 WIB

Metro TV Raih Anugerah Syiar Ramadan 2019

Dhika Kusuma Winata | Humaniora
Metro TV Raih Anugerah Syiar Ramadan 2019

Dokumen Metro TV
Public Relation and Publicity Manager Metro TV Henny Puspitasari saat menerima penghargaan Anugerah Syiar Ramadan 2019.

 

DUA program siaran Metro TV meraih penghargaan dalam ajang Anugerah Syiar Ramadan (ASR) yang diselenggarakan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) bekerja sama dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Metro TV mendapatkan penghargaan Kategori Spesial Syariah yakni program Economics Challenges Special Ramadan (Literasi Keuangan Syariah) dan program Dakwah on The Spot (Hijrah Lifestyle).

Ketua Umum MUI KH Ma'ruf Amin mengapresiasi para pemenang ASR 2019. Tayangan televisi di bulan suci Ramadan, lanjutnya, penting untuk terus kdiberi apresiasi, motivasi, agar semakin positif, mendidik, dan sejalan dengan spirit Ramadan. Ia pun berharap seluruh stasiun televisi bisa menayangkan program Ramadan yang positif bagi umat Islam di Tanah Air.

"Tentu produk televisi yang positif kita harapkan tidak hanya muncul di bulan Ramadan lalu setelahnya berubah menjadi tak terkendali. Ramadan perlu dijadikan momentum untuk evaluasi dan perbaikan memproduksi program positif sepanjang tahun," ucapnya dalam seremoni penghargaan di Gedung Bank Syariah Mandiri, Jakarta, Senin (15/7) malam.

Ketua KPI Pusat Yuliandre Darwis juga mengapresiasi program-program siaran Ramadan di televisi yang edukatif, sehat, berkualitas serta selaras dengan regulasi penyiaran.

Darwis mengatakan pemberian penghargaan untuk program bertema ramadan terbaik itu bertujuan mendorong industri penyiaran di Tanah Air untuk berinovasi menghasilkan program-program siaran yang berkualitas untuk masyarakat.

"Anugerah Syiar Ramadan ini untuk mendorong terwujudnya penyiaran yang edukatif, informatif dengan selalu mengedepankan nilai-nilai religius," kata Darwis.

Karenanya, lembaga penyiaran khususnya televisi, diharapkan meningkatkan kesadaran untuk menyuguhkan program siaran yang berkualitas dan berisikan semangat perbaikan diri.

"Kami ingin anugerah ini memacu persaingan yang sehat antar lembaga penyiaran guna menyuguhkan program siaran ramadhan yang berkualitas," jelas Darwis. (OL-09)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More