Selasa 16 Juli 2019, 13:45 WIB

Mendagri Perintahkan Semua ASN Pahami Visi Misi Presiden Terpilih

Insi Nantika Jelita | Politik dan Hukum
Mendagri Perintahkan Semua ASN Pahami Visi Misi Presiden Terpilih

MI/MOHAMAD IRFAN
Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo

 

MENTERI Dalam Negeri Tjahjo Kumolo memerintahkan seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) memahami dan memaknai visi misi Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Demi menyosialisasikan visi dan misi tersebut kepada seluruh ASN sampai tingkat daerah, Kemendagri berencana menyebarkan visi misi Presiden dan Wakil Presiden terpilih dalam berbagai bentuk produk informasi, salah satunya pamflet.

“Pamflet akan kami perbanyak dan bagikan kepada seluruh ASN sampai tingkat desa," tegas Tjahjo dalam keterangan resmi, Selasa (16/7).

Tjahjo menambahkan, sesuai yang telah disampaikan Presiden dan Wapres terpilih, visi dan misi akan terfokus pada beberapa hal krusial.

“Reformasi birokrasi, inovasi birokrasi, dan pelayanan publik adalah di antara yang akan menjadi fokus kita semua”, jelas Tjahjo

Baca juga: Mendagri Instruksikan Jajarannya Implementasi Visi-Misi Presiden

Setiap ASN di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP), Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) sampai dengan pemerintah daerah mulai dari tingkat provinsi, kabupaten/kota, kecamatan sampai desa/kelurahan wajib memahami visi misi Presiden dan Wakil Presiden terpilih hasil Pemilu 2019.

“ASN harus tegak lurus, loyal dan taat kepada pemerintah yang terpilih secara sah dan konstitusional. Tegak lurus maksudnya adalah mampu memahami, menjabarkan dan mengimplementasikan visi misi Presiden dan Wakil Presiden terpilih agar garis kebijakan pusat sampai daerah dapat sama dan terintegrasi," jelas Tjahjo

Kemudian, Tjahjo berharap dengan sosialisasi tersebut ASN di mana pun tidak akan ketinggalan informasi dan dapat segera mengimplementasikan visi dan misi tersebut.

“Kami memohon dukungan dari seluruh ASN yang ada, semoga visi misi Bapak Presiden dan Wapres terpilih dapat segera diimplementasikan demi kemajuan bangsa," tutup Tjahjo. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More