Selasa 16 Juli 2019, 09:59 WIB

Jokowi Lantik 781 Perwira TNI dan Polri

Akmal Fauzi | Politik dan Hukum
Jokowi Lantik 781 Perwira TNI dan Polri

Antara/Azis Efizudin
Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa (kiri) di Upacara Wisuda Akademi Militer.

 

PRESIDEN Joko Widodo melantik perwira TNI dan Polri lulusan Akademi Militer dan Akademi Kepolisian 2019 di halaman Istana Merdeka Jakarta, Selasa (16/7). Tercatat 781 taruna yang sudah menyelesaikan pendidikannya yang dilantik presiden.

Pelantikan tersebut berdasarkan keputusan presiden nomor 53 TNI 2019 dan 54 Polri 2019 tentang pengangkatan Taruna dan Taruni Akmil TNI dan Polri menjadi perwira TNI dan Polri. Ada 259 lulusan Akademi Militer, 117 lulusan Akademi Angkatan Laut, 99 lulusan Akademi Aangkatan Udara, dan 306 lulusan Akademi Kepolisian yang dilantik.

Dalam amanatnya, Jokowi menekankan agar perwira TNI dan Polri yang baru dilantik itu untuk siap menghadapi tantangan bangsa. Hal itu dinilai penting untuk menjaga keamanan bangsa.

“Perwira remaja TNI Polri, saudara adalah penjaga masa depan bangsa, kejayaan Indonesia ada di depan mata. Tantangan kita hadapi semakin berat, revolusi 4.0 melahirkan teknolgi baru. Jadi anda harus siap menghadap berbagai pekembangan tersebut,” jelas Jokowi. (OL-09)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More