Selasa 16 Juli 2019, 13:30 WIB

De Gea Dapat Kenaikan Gaji

Cahya Mulyana | Sepak Bola
De Gea Dapat Kenaikan Gaji

AFP/Paul ELLIS
David De Gea

 

PENJAGA gawang David De Gea akan menandatangani kontrak baru dengan Manchester United senilai 97,5 juta pound sterling yang menjadikannya sebagai penjaga gawang bayaran tertinggi di dunia.

Hal itu terjadi setelah penjaga gawang asal Spanyol itu hampir hengkang karena sisa kontraknya bersama Setan Merah hanya tersisa satu musim lagi.

Pembicaraan telah berlangsung antara perwakilan Manchester United dan De Gea, yang menginginkan upah sama dengan Alexis Sanchez, pemain klub dengan bayaran tertinggi dengan 500 ribu pound sterling per minggu.

United tidak siap memenuhi keinginan itu tetapi kesepakatan diduga telah tercapai dengan pemain berusia 28 tahun itu akan mengantongi 375 ribu pound sterling per minggu atau naik dari gaji sebelumnya.

Baca juga: Diincar MU, Maguire Bisa Jadi Bek Termahal Dunia

De Gea kemungkinan akan menandatangani kesepakatan baru ketika United kembali dari tur pramusim di Australia dan Timur Jauh, dengan perjanjian baru itu kemungkinan akan berlangsung selama lima tahun.

Pemain 28 tahun itu bergabung dengan Manchester United dari Atletico Madrid pada 2011 dengan nilai transfer 18,9 juta pound sterlingdan sejak itu muncul sebagai kiper terbaik di dunia, membuktikan nilainya yang bertahan lama meskipun Setan Merah musim lalu merosot dari empat besar.

"David mengalami musim panas sekarang di mana dia sedang bernegosiasi dan memikirkan kontraknya, jadi kami berharap kita akan segera menyelesaikannya," kata Solskjaer dilansir dari The Mirror, Selasa (16/7).

"Aku positif. Tentu saja, dengan David, saya telah mengatakan berulang kali betapa beruntungnya saya, dan betapa bahagianya kami, memiliki dia di gawang. Jadi kami berharap dia tinggal di sini selama bertahun-tahun," pungkasnya. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More