Selasa 16 Juli 2019, 12:45 WIB

De Ligt Ingin Jersey Nomor Punggung 4 di Juventus

Cahya Mulyana | Sepak Bola
De Ligt Ingin Jersey Nomor Punggung 4 di Juventus

AFP/EMMANUEL DUNAND
Matthijs de Ligt

 

MATTHIJS De Ligt akan segera tiba di Turin, Italia untuk menjalani tes medis bersama Juventus. Pemain timnas Belanda itu pun sudah mewanti-wanti Si Nyonya Tua untuk memberikan nomor punggung keramat, 4. Namun, permintaan itu mendapatkan dukungan dari legenda Juventus.

Bek berusia 19 tahun itu nantinya akan diresmikan sebagai pemain baru Juventus usai menjalani tes medis.

Dikutip dari La Gazzeta dello Sport, De Ligt memutuskan akan mengenakan nomor sakral Juventus yang pernah digunakan Medhi Benatia atau Martin Caceres dalam beberapa tahun terakhir, yaitu nomor 4, sama seperti nomor yang ia kenakan di Ajax

Nomor 4 juga merupakan nomor yang pernah dipakai Paolo Montero, Patrick Viera, Felipe Melo, dan yang paling terkenal, Beppe Furino.

Baca juga: De Ligt Dilaporkan Sepakat Bergabung dengan Juventus

Beppe Furino adalah pemain terkenal eks Bianconerri di era 1969–1984. Ia mengaku mendukung keputusan De Ligt untuk mengenakan nomor tersebut.

"Jika De Ligt memilih nomor itu, nomor itu berada di tangan yang tepat. Ia mengingatkaanku pada Giancarlo Bercellino, legenda lain bernomor 4 di era 60-an," kata Furino dilansir dari BeinSport, Selasa (16/7).

"Transfer De Ligt adalah transfer luar biasa namun perannya tidak diperhitungkan. Nomor 4 memiliki makna perjuangan dan juga keringat dalam nilai-nilai Juventus," tutup mantan gelandang Juventus itu. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More