Selasa 16 Juli 2019, 08:15 WIB

De Ligt Dilaporkan Sepakat Bergabung dengan Juventus

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
De Ligt Dilaporkan Sepakat Bergabung dengan Juventus

AFP/Adrian DENNIS
Matthijs de Ligt

 

PEMAIN belakang Matthijs de Ligt telah sepakat bergabung dengan Juventus. Hal itu dilaporkan media massa Belanda dan Italia, Senin (15/7). Namun, tidak diketahui apakah klub Serie A itu telah mencapai kata sepakat dengan Ajax.

Bek Belanda berusia 19 tahun itu yang mengantarkan Ajax mencapai semifinal Liga Champions itu dilaporkan telah mencapai kesepakatan pribadi dengan Juventus dan akan tiba di Turin pada hari ini, Selasa (16/7), sebelum menjalani tes medis pada Rabu (17/7).

Media Italia melaporkan Juventus akan membayar Ajax sebesar 75 juta euro untuk mendatangkan De Ligt.

De Ligt telah dikaitkan dengan banyak klub besar Eropa setelah tampil impresif bersama Ajax dan timnas Belanda pada musim lalu.

Baca juga: Hari Ini, De Ligt Dijadwalkan Tiba di Juventus

Pemain belakang itu telah tampil di 117 laga untuk Ajax di semua kompetisi dan mencetak 13 gol, termasuk tiga gol saat klub Eredivisie itu mencapai semifinal Liga Champions pada musim lalu.

De Ligt juga mencetak gol kemenangan Ajax di Turin saat Ajax menyingkirkan Juventus di babak perempat final Liga Champions.

Di timnas, De Ligt telah tampil sebanyak 17 kali. (AFP/OL-2)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More