Senin 15 Juli 2019, 17:39 WIB

Hendra Setiawan Bertekad Lolos Dulu ke Semifinal

Cahya Mulyana | Olahraga
Hendra Setiawan Bertekad Lolos Dulu ke Semifinal

Antara/Wahyu Putro
Aksi permainan Hendra Setiawan (kiri) dan rekannya Mohammad Ahsan.

Pemain bulu tangkis ganda putra senior Indonesia, Hendra Setiawan, mengaku optimistis bisa menyabet prestasi yang terbaik  bersama rekannya, Mohammad Ahsan, pada Blibli Indonesia Open 2019. Dia menilai seluruh pemain memiliki kesempatan untuk meraih gelar juara di turnamen level Super 1000 di Jakarta, yang dimulai pekan ini. .

"Saya optimistis bisa mendapatkan hasil terbaik dengan target saat ini bisa tembus semifinal namun intinya lolos babak demi babak saja dulu. Sebab semua peserta memiliki kans. Apalagi persaingan ganda putra merata jadi tidak mudah dari babak awal," kata Hendra, juara All England 2018, saat memberikan keterangan resmi di Istora Senayan, Jakarta, Senin (15/7).

Hendra mengatakan seluruh lawannya sangat kuat. Dengan begitu ia akan mempersiapkan strategi khusus untuk setiap lawan yang akan dihadapi. Untuk fisik dan kemampuan telah diasah selam sebulan yang lalu.

Ia mengakui bahwa usianya sudah tidak muda lagi sehingga secara kecepatan akan kalah jika berhadapan dengan lawan yang memiliki umur lebih muda. Strateginya tentu tidak akan meladeni kemampuan itu namun dengan serangan atau kemampuan bertahan.

"Kemarin ada satu bulan tidak ikut turnamen. Kami fokus menguatkan tenaga tangan dan jaga fisik. Jangan sampe fisiknya turun," tutup Hendra.

Kejuaraan ini akan berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, padai 16-21 Juli 2019. Turnamen ini akan diikuti para pebulutangkis elite dunia. Dalam BWF World Tour Super 1000, ada tiga turnamen di dunia yang masuk dalam kategori Super 1000, yaitu Tiongkok Terbuka, All England, dan Indonesia Terbuka. (OL-09)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More