Senin 15 Juli 2019, 17:00 WIB

Pelatih Puji Kegigihan Pemain Aljazair

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Pelatih Puji Kegigihan Pemain Aljazair

AFP/JAVIER SORIANO
Pelatih Aljazair Djamel Belmadi

 

PELATIH Aljazair Djamel Belmadi memuji kegigihan dan kekuatan mental para pemainnya yang sukses melaju ke final Piala Afrika berkat gol tendangan bebas Riyad Mahrez di masa injury time.

Tendangan bebas Mahrez dalam laga di Kairo memastikan Aljazair menang 2-1 atas Nigeria.

Kemenangan itu mengantarkan Aljazair melaju ke final untuk berhadapan dengan Senegal. Laga final Piala Afrika itu akan dimainkan pada 19 Juli mendatang.

"Kami tahu laga ini akan berat mengingat kualitas lawan serta karena kami harus memainkan laga yang berat melawan Pantai Gading di laga sebelumnya," ujar Belmadi mengacu pada laga perempat final yang harus diakhiri dengan adu penalti.

Baca juga: Gol Telat Mahrez Antar Aljazair ke Final Piala Afrika

Aljazair unggul lebih dulu di babak pertama lewat gol bunuh diri William Troost-Ekong. Namun, Odion Ighalo menyamakan kedudukan untuk Nigeria lewat eksekusi penalti pada menit 72.

"Para pemain tampil luar biasa di babak pertama. Kami layak mencetak gol dan seharusnya bisa mencetak satu gol lagi. Tapi, di babak kedua, kami tertekan di 15 menit pertama," kata Belmadi.

"Selepas mereka menyamakan kedudukan, saya rasa para pemain menunjukkan kegigihan dan kekuatan mental untuk bangkit dan mencetak gol di akhir laga," imbuhnya. (AFP/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More