Senin 15 Juli 2019, 16:45 WIB

Diincar MU, Maguire Bisa Jadi Bek Termahal Dunia

Patrick Pinaria | Sepak Bola
Diincar MU, Maguire Bisa Jadi Bek Termahal Dunia

AFP/Paul ELLIS
Harry Maguire

 

ISU kepindahan Harry Maguire ke Manchester United semakin berembus kencang. Teranyar, Setan Merah dilaporkan menyepakati nilai transfer Maguire sebesar 80 juta pound sterling (sekitar Rp1,4 triliun) dari Leicester City.

Salah satu media Inggris, The Sun, melaporkan United akan membayar transfer Maguire sebanyak dua kali. Rinciannya adalah 60 juta pound sterling sebagai pembayaran awal kemudian sisa transfer sebesar 20 juta pound sterling akan dilunasi kemudian.

Kini, Maguire dikabarkan akan menjalani tes medis bersama United pada Senin (15/7). Setelah itu, ia akan merampungkan proses transfer bersama Setan Merah.

Andai transfer tersebut terjadi, Maguire akan menjadi bek termahal di dunia. Ia akan memecahkan rekor transfer Virgil Van Dijk yang diboyong Liverpool pada Januari 2018.

Baca juga: MU Bungkam Perth Glory 2-0, Pogba Pergi

Saat itu, Van Dijk direkrut The Reds dengan nilai transfer sebesar 75 juta pound sterling (sekitar Rp1,3 triliun).

Kehadiran Maguire akan menjadi harapan besar bagi United. Mengingat, lini pertahanan Red Devils kerap menjadi sorotan dalam beberapa musim terakhir.

Sejauh ini, Maguire memang menjadi andalan di lini pertahanan Leicester. Selama dua musim berseragam The Foxes, ia dipercaya membuat 76 penampilan di seluruh kompetisi.

Kemampuan Maguire dalam menjaga pertahanan juga impresif. Contoh saja pada musim lalu. Menurut statistik Whoscored, ia mampu membuat 1 tekel per laga, 1,2 interception per laga, dan 4,6 penyelamatan per laga di Liga Primer Inggris. (Medcom/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More