Senin 15 Juli 2019, 16:15 WIB

Valencia Datangkan Gomez dari Celta Vigo

Rendy Renuki H | Sepak Bola
Valencia Datangkan Gomez dari Celta Vigo

AFP/Miguel RIOPA
Maxi Gomez

 

VALENCIA resmi mendapatkan jasa penyerang muda Uruguay, Maxi Gomez. Ia didatangkan Los Che dari Celta Vigo, musim panas ini.

Valencia menebus Gomez dengan mahar 140 juta euro (setara Rp2,197 triliun). Tidak hanya itu, juara Copa del Rey 2018-2019 itu pun memberikan imbalan lain demi mengamankan tanda tangan pemain 22 tahun itu.

Laporan Goal, mereka membayar tambahan biaya kompensasi 14 juta euro. Serta memberikan Santi Mina dan Jorge Saenz dalam kesepakatan transfer itu.

Gomez langsung diikat kontrak berdurasi lima tahun oleh Valencia. Pemain kelahiran 14 Agustus 1996 itu tidak sabar ingin bermain dengan Valencia, terutama di Liga Champions.

"Sangat senang begabung dengan Valencia. Mereka klub besar dan saya senang berada di sini," kata Gomez di Twitter resmi klub.

"Sangat menyenangkan bisa bermain di Liga Champions. Saya belum pernah melakukan ini sebelumnya, sejak kecil saya selalu bermimpi bermain di Liga Champions dan La Liga," sambung Gomez.

Baca juga: Griezmann Bertekad Menangkan Semua Gelar untuk Barcelona

Catatan penyerang muda Uruguay itu bersama Celta Vigo mengundang ketertarikan Valencia. Gomez mampu mencetak total 13 gol bersama Celta di La Liga musim lalu.

Bahkan di musim perdananya usai bergabung dari klub Uruguay, Defensor Sporting, ia langsung mencetak 17 gol di musim 2017-2018.

Torehan Gomez secara tidak langsung berpengaruh kepada Celta Vigo musim lalu. Klub yang bermarkas di Stadion Balaidos itu selamat dari ancaman degradasi ke Segunda Division.

Celta menyudahi musim 2018-2019 dengan menempati posisi 17. Mereka mengoleksi 41 poin, unggul empat poin saja dari Girona di posisi 18 yang dipastikan terdegradasi. (Medcom/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More