Senin 15 Juli 2019, 15:15 WIB

Pidato Visi Indonesia Dinilai Lugas dan Fokus Bahas Masa Depan

Insi Nantika Jelita | Politik dan Hukum
Pidato Visi Indonesia Dinilai Lugas dan Fokus Bahas Masa Depan

MI/Susanto
Joko Widodo saat menyampaikan pidato Visi Indonesia

 

JURU Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Ace Hasan Syadzily menilai pidato calon presiden terpilih Joko Widodo tentang Visi Indonesia sangat jelas dan lugas terhadap masa depan dan prioritas bangsa Indonesia.

"Pidato Pak Jokowi jelas, lugas, dan fokus. Tidak berbelit-belit, straight to the point (membahas) lima tahun ke depan tentang prioritas apa yang akan dilakukan. Pidato ini menunjukan arah yang jelas Indonesia akan dibawa kemana," ujar Ace saat dikonfirmasi, Senin (15/7).

Lebih lanjut, Ace menuturkan pidato Jokowi menegaskan tentang prasyarat utama tegaknya kemajuan bangsa, yaitu ideologi Pancasila. Ia mengatakan Pancasila merupakan perekat bangsa.

"Oleh karena itu, penguatan pilar ideologi bangsa Pancasila mutlak dan sangat penting untuk kokohnya bangsa kita. Dengan kokoh dan tegaknya bangsa kita, maka bangsa ini dapat melakukan program-program seperti yang disampaikan Pak Jokowi," ujar Politikus Golkar tersebut.

Dalam pidatonya, Jokowi juga menegaskan pembangunan infrastruktur akan terus dilanjutkan serta penguatan pembangunan sumber daya manusia (SDM). Lalu, investasi untuk membangun lapangan kerja, reformasi birokrasi, dan penggunaan APBN yang fokus dan tepat sasaran.

"Ini merupakan konsep yang jelas dan tepat untuk kemajuan bangsa Indonesia," tukas Ace.

Baca juga: PDIP: Jokowi Meletakkan Arah Tepat, Modern dan Kokoh Berprinsip

Senada, Sekjen PKP Indonesia Verry Surya Hendrawan menuturkan apa yang disampaikan Jokowi menegaskan kembali banyak hal krusial, sekaligus mengurai permasalahan serta memberikan solusi yang jitu untuk bangsa Indonesia melangkah ke depan.

“Ketika presiden terpilih berbicara Pancasila, tegas disampaikan bahwa Pancasila adalah rumah bersama dan final. Semuanya jelas dipaparkan dengan bahasa yang sangat sederhana, konteks kekinian dan mudah dipahami," kata Verry.

Ia menambahkan, “Dan yang juga sangat penting adalah ketika Presiden terpilih menyampaikan bahwa ini adalah tentang bangsa kita yang mampu, apabila bersatu. Sebuah ajakan dan himbauan yang sangat tulus dan menyentuh," pungkasnya. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More