Senin 15 Juli 2019, 11:24 WIB

JK Apresiasi Pertemuan Jokowi dan Prabowo

JK Apresiasi Pertemuan Jokowi dan Prabowo

ANTARA/Akbar Nugroho Guma
Presiden Joko Widodo (kiri) berjabat tangan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

 

WAKIL Presiden Jusuf Kalla mengapresiasi kebesaran hati Joko Widodo dan Prabowo Subianto untuk bertemu usai kontestasi Pilpres 2019.    

"Pada Sabtu (13/7) lalu, bertemunya Pak Presiden dengan Pak Prabowo juga mendamaikan kehidupan politik bangsa ini. Oleh karena itu, kita harus menghargai kedua tokoh itu atas kebesaran hati untuk bersatu demi kesatuan bangsa ini," kata Wapres saat memberikan Pembekalan Capraja TNI-Polri di GOR Ahmad Yani Markas Besar TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (15/7).        

Wapres mengatakan pertemuan kedua tokoh tersebut menjadi penanda bahwa dinamika politik di Indonesia semakin membaik, khususnya pascapenyelenggaraan Pilpres 2019.    

Kepada ratusan calon perwira remaja (capraja), Wapres berpesan agar sebagai generasi muda mereka dapat mencontoh kebesaran hati Jokowi dan Prabowo meski berlawanan dalam pandangan politik.    

"Anda semua sebagai generasi muda harus memberi dan mendapat contoh yang baik dalam kehidupan bernegara seperti itu," ujarnya.    

Baca juga: Jokowi Siap Bertemu Lagi dengan Prabowo

Jokowi dan Prabowo bertemu dan berjabat tangan untuk pertama kalinya di depan publik, Sabtu (13/7) pagi pukul 10.00 WIB, di Stasiun Moda Raya Terpadu (MRT) Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Prabowo Subianto sudah tiba di stasiun MRT Lebal Bulus pada pukul 09.50 WIB disusul Presiden Joko Widodo pada sekitar pukul 10.00 WIB. Keduanya berpelukan, melambaikan tangan ke awak media, dan selanjutnya naik ke gerbong MRT.    

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono mengungkapkan pertemuan kedua tokoh tersebut tidak lepas dari peran Wakil Presiden Jusuf Kalla.    

"Terima kasih Pak Jusuf Kalla, akhirnya pertemuan Kangmas Joko Widodo dan Mas Prabowo Subianto bisa terjadi. Ini sebuah langkah awal menuju Indonesia Bekerja untuk menuju masyarakat Adil Makmur," kata Arief, di Jakarta. (OL-2)

Baca Juga

MI/ M Soleh

Kejagung Akan Telusuri Surat Sakit Joko Tjandra

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Senin 06 Juli 2020, 15:13 WIB
Saat ini Joko Tjandra masih masuk dalam DPO Kejaksaan Agung, meskipun status red notice Djoko sudah...
Medcom.id/Kautsar Widya Prabowo

Joko Tjandra Beralasan Sakit, Sidang PK Kembali Ditunda

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 06 Juli 2020, 15:01 WIB
Sidang sebelumnya digelar pada sekitar akhir Juni 2020, juga ditunda karena pemohon tidak hadir alasan...
MI/Soleh

Kuasa Hukum Bantah Sembunyikan Joko Tjandra

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Senin 06 Juli 2020, 14:51 WIB
Kuasa Hukum buron kasus korupsi cessie (hak tagih) Bank Bali Joko Soegiarto Tjandra, Andi Putra Kusuma, membantah bahwa dirinya bersama...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya