Senin 15 Juli 2019, 11:00 WIB

Griezmann Bergabung dengan Barcelona, Sociedad Ikut Untung

Rendy Renuki H | Sepak Bola
Griezmann Bergabung dengan Barcelona, Sociedad Ikut Untung

AFP/LLUIS GENE
Antoine Griezmann

 

ANTOINE Griezmann resmi merampungkan kepindahannya ke Barcelona. Namun siapa sangka klub terdahulunya, Real Sociedad, ikut kecipratan dana dari transfer bintang Atletico Madrid tersebut.

Griezmann ditebus Barcelona dengan klausul pelepasan mencapai 120 juta euro (Rp1,894 triliun). Tidak hanya Atletico yang mendapatkan untung dari transfer tersebut, Sociedad juga diketahui ikut merasakan.

Laporan Football-Espana, tim asal Basque itu menerima uang 24 juta euro dari transfer Griezmann ke Barcelona. Uang itu diketahui merupakan kesepakatan 20% dari biaya penjualan Sociedad ke Atletico 2014 lalu.

Saat transfer itu terjadi, Atletico dan Sociedad menyepakati klausul tersebut. Saat itu, pemain asal Prancis diboyong Rojiblancos seharga 30 juta euro.

Baca juga: Menanti Ketajaman Trio MSG

Kompensasi yang diterima Sociedad bahkan berpeluang bertambah besar. Laporan yang sama mengatakan Sociedad bisa mendapatkan uang hingga 32 juta euro.

Pasalnya, Atletico saat ini ingin membawa Barcelona ke jalur hukum. Rojiblancos mengklaim Barcelona tidak sesuai kesepakatan membayar klausul Griezmann.

Atletico bersikeras memasang harga klausul pelepasan tidak kurang dari 200 juta euro. Namun, Barca menebus Griezmann jauh dari nominal tersebut. (Medcom/OL-2)

Baca Juga

AFP/Oli SCARFF

City Selidiki Dugaan Kyle Walker Gelar Pesta Seks

👤Antara 🕔Senin 06 April 2020, 09:45 WIB
Bek Inggris itu bersama seorang temannya membayar dua PSK untuk mengunjungi rumahnya di Cheshire, beberapa jam setelah meminta warga...
AFP/Glyn KIRK

Neville Kecam Cara Klub Liga Primer Tangani Krisis Covid-19

👤Antara 🕔Senin 06 April 2020, 09:30 WIB
Sejumlah klub Liga Primer Inggris dikritik karena memaksa cuti staf...
Antara

Medali Marko Simic Laku Rp26 Juta

👤Media Indonesia 🕔Senin 06 April 2020, 04:10 WIB
Dalam lelang yang dilakukan melalui media sosial tersebut, medali Simic terjual dengan harga Rp26 juta. Lelang tersebut dimenangi oleh...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya