Senin 15 Juli 2019, 10:45 WIB

Di Barcelona, Griezmann Pakai Nomor Punggung 17

Rendy Renuki H | Sepak Bola
Di Barcelona, Griezmann Pakai Nomor Punggung 17

AFP/LLUIS GENE
Antoine Griezmann (kiri) berpose dengan Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu saat diperkenalkan di Camp Nou.

 

ANTOINE Griezmann menjadi pemain anyar Barcelona musim panas ini. Meski belum resmi diperkenalkan di depan suporter, eks bintang Atletico Madrid itu terlebih dahulu diperkenalkan ke publik, Sabtu (13/7) waktu setempat.

Griezmann diperkenalkan di toko merchandise resmi Barcelona di Camp Nou. Kostum pemain 28 tahun itu pun langsung dipajang di toko walau belum terpasang nomor punggung.

Griezmann akhirnya resmi memilih nomor punggungnya di Barcelona, Minggu (14/7) waktu setempat. Penyerang Prancis itu tidak akan mengenakan nomor tujuh, nomor kebesarannya saat masih bermain bagi Atletico.

Griezmann akan mengenakan nomor punggung 17 di Barcelona musim 2019-2020. Nomor punggung itu dipakai Jeison Murillo pada musim lalu.

Griezmann tidak bisa memakai nomor punggung tujuh karena sudah digunakan Philippe Coutinho. Sedangkan nomor 17 baru saja dilepas Murillo yang dipinjamkan Barcelona ke Sampdoria musim ini.

Baca juga: Menanti Ketajaman Trio MSG

Griezmann sendiri tidak mempermasalahkan nomor punggung 17 tersebut. Ia malah menanggapi hal lain seputar keputusannya bergabung dengan Barcelona dan mengaku tak sabar ingin segera bermain.

"Saya senang dan sangat bersemangat. Saya berharap bisa segera bertemu skuat dan rekan-rekan saya yang baru," ucapnya saat diperkenalkan.

Bergabungnya Griezmann membuat lini depan Barca cukup menakutkan musim depan. Ia akan melengkapi trisula lini depan Azulgrana bersama Luis Suarez dan Lionel Messi.

Griezmann didatangkan Barcelona dengan mahar 120 juta euro (Rp1,894 triliun). Nominal yang sempat dipermasalahkan Atletico karena lebih kecil dari klausul pelepasan yang diminta Rojiblancos seharga 200 juta euro. (Medcom/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More