Senin 15 Juli 2019, 06:51 WIB

Ajax Tekuk Basaksehir di Laga Pramusim

Kautsar Halim | Sepak Bola
Ajax Tekuk Basaksehir di Laga Pramusim

Twitter @AFCAjax
Laga pramusim antara Ajax dan Basaksehir

 

AJAX Amsterdam kembali meraih kemenangan pada laga pramusim 2019--2020. Korbannya kali ini adalah Istanbul Basaksehir yang merupakan runner up Super Lig Turki musim lalu.

Bertanding di Stadion Sportplatz Bramberg, Austria, Minggu (14/7) waktu setempat, Ajax keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1. Meski begitu, pertandingannya tidak mudah begitu saja.

Basaksehir yang diperkuat mantan bintang timnas Brasil, Robinho, mendominasi penguasaan bola sebanyak 54%. Selain itu, mereka juga punya tiga tembakan mengarah gawang.

Jajaran pemain inti seperti Daley Blind, Dusan Tadic dan Kasper Dolberg sudah dimain sebagai starter oleh Ajax. Namun, hanya Dolberg saja yang bisa mencetak gol pada menit ke-28.

Baca juga: Milner Cetak Dua Gol, Liverpool Kalahkan Bradford City

Ajax sebagai semifinalis Liga Champions musim lalu sudah merotasi semua pemain pada babak kedua. Tapi, gol tambahannya tercipta karena Mert Gunok melakukan bunuh diri pada menit ke-71.

Basaksehir baru bisa memangkas ketertinggalan setelah Kerim Frei mengonversi umpan Marcio Mossoro pada menit ke-76. Mereka juga sudah merotasi semua pemain pada babak kedua, tapi kekalahan tidak terhindarkan.

Kontra Basaksehir merupakan laga ketiga Ajax di masa pramusim. Sebelumnya, Ajax sukses menaklukkan klub divisi kelima Belanda Quick '20 (11-2) dan bermain imbang 1-1 dengan klub papan atas Denmark, Aalborg.

Selanjutnya, Ajax akan melanjutkan sesi pramusim dengan menggelar laga persahabatan kontra Watford. Pertandingannya dijadwalkan bergulir pada Kamis (18/7) mendatang. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More