Senin 15 Juli 2019, 06:38 WIB

Gol Telat Mahrez Antar Aljazair ke Final Piala Afrika

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Gol Telat Mahrez Antar Aljazair ke Final Piala Afrika

AFP/JAVIER SORIANO
Riyad Mahrez melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Nigeria di laga semifinal Piala Afrika.

 

RIYAD Mahrez mencetak gol dari tendangan bebas di masa injury time untuk mengantarkan Aljazair menang 2-1 atas Nigeria, Minggu (14/7), untuk melaju ke final Piala Afrika melawan Senegal.

Aljazair unggul lebih dulu lewat gol bunuh diri William Troost-Ekong pad amenit 40. Namun, Nigeria sukses menyamakan kedudukan lewat eksekusi penalti Odion Ighalo pada menit 72.

Namun, saat laga tampaknya harus dilanjutkan dengan masa tambahan waktu, Mahrez melepaskan tendangan bebas dari jarak 20 meter yang sukses menjadi gol.

Gol pemain Manchester City itu mengantarkan Aljazair melaju ke final pertama mereka sejak mereka berhasil menjadi juara Piala Afrika pada 1990.

Baca juga: Gol Bunuh Diri Tunisia Antar Senegal ke Final Piala Afrika

Di laga final pada 19 Juli mendatang, Aljazair akan berhadapan dengan Senegal. Laga itu akan menjadi laga ulangan di babak penyisihan grup. Kala itu, Aljazair menang dengan skor 1-0.

"Kami sangat senang karena berhasil melaju ke final Piala Afrika. Ini adalah hal yang sangat istimewa," ujar Mahrez.

"Kami memang bertekad melakukan itu dengan semua warga Aljazair dan keluarga kami. Kami tahu mereka semua mendukung kami."

"Gol yang saya cetak merupakan gol terpenting bagi saya selama saya memperkuat timnas," imbuhnya. (AFP/OL-2)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More