Senin 15 Juli 2019, 06:09 WIB

Gol Bunuh Diri Tunisia Antar Senegal ke Final Piala Afrika

Kautsar Halim | Sepak Bola
Gol Bunuh Diri Tunisia Antar Senegal ke Final Piala Afrika

AFP/Khaled DESOUKI
Selebasi para pemain Senegal usai dipastikan berhasil melaju ke final Piala Afrika.

 

SENEGAL berhasil menaklukkan Tunisia di laga semifinal Piala Afrika 2019, Minggu (14/7) waktu setempat. Kemenangan itu mereka raih dengan skor tipis 1-0.

Pertandingan berlangsung alot di Stadion 30 June Air Defence, Kairo. Satu-satunya gol Senegal tercipta saat memainkan babak tambahan.

Dylan Bronn sebagai bek tengah Tunisia tertulis sebagai pencetak gol kemenangan Senegal. Sebab, dia tidak sengaja menyeploskan bola ke gawangnya sendiri pada menit ke-100.

Sejatinya, Tunisia berpeluang unggul lebih dulu ketika mendapat hadiah tendangan penalti pada menit ke-75. Tapi, tendangan Ferjani Sassi selaku eksekutor bisa digagalkan kiper Senegal, Alfred Gomis.

Baca juga: Catatan Sempurna Aljazair Berlanjut

Senegal berkesempatan menutup laga dalam waktu normal ketika Henri Saivet mengeksekusi tendangan penalti pada menit ke-80. Namun, tedangannya digagalkan kiper Tunisia Mouez Hassen.

Anice Badri dan Firas Chaouat sudah dimainkan Tunisia untuk memperkuat serangan di paruh pertama babak tambahan. Tapi, gol balasan tetap tidak kunjung tercipta hingga laga berakhir.

Kemenangan atas Tunisia itu mengantarkan Senegal melaju ke final Piala Afrika. (AFP/OL-2)

Baca Juga

AFP/Joel KUNZ / Borussia Dortmund

Pandemi Dipastikan Pengaruhi Transfer Pemain Bola

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 25 Mei 2020, 11:30 WIB
Comolli meramalkan harga pemain akan turun antara 30 hingga 50% ketimbang biasanya dengan aktivitas belanja klub menurun hingga 70% dan...
AFP/ISABEL INFANTES

Sedikitnya 60 Klub di Inggris akan Bangkrut karena Covid-19

👤Antara 🕔Senin 25 Mei 2020, 10:45 WIB
Skenario terburuk adalah bermain musim depan tanpa penonton di stadion, sehingga banyak klub kehilangan sumber penghasilan utama...
Instagram @sandisamosir

Sandi Arta Jaga Asupan Makanan Selama Lebaran

👤Antara 🕔Senin 25 Mei 2020, 09:30 WIB
Shin Tae-Yong, yang berasal dari Korea Selatan, dikenal sangat disiplin soal makanan. Karena, bagi dia, performa seorang pesepak bola...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya