Senin 15 Juli 2019, 03:40 WIB

Menanti Ketajaman Trio MSG

Widhoroso | Sepak Bola
Menanti Ketajaman Trio MSG

AFP
Antoine Griezmann

 

KEDATANGAN Antoine Griezmann membuat lini depan Barcelona akan kembali menakutkan setiap lawan. Bersama Lionel Messi dan Luis Suarez, Griezmann diyakini akan membawa Blaugrana panen gol musim depan.

Terakhir, Barcelona memiliki barisan depan menakutkan saat mengandalkan trio MSN, yaitu Messi, Suarez, dan Neymar sebagai tukang gedor. Namun, setelah tidak lagi memiliki trio MSN menyusul penjualan Neymar ke Paris Saint Germain (PSG) pada 2017, ketajaman lini depan Barcelona berkurang. Dua striker muda, yaitu Ousmane Dembele (Prancis) serta Malcom (Brasil) ataupun Philippe Coutinho (Brasil) gagal mengimbangi permainan Messi dan Suarez.

Kedatangan Griezmann diharapkan bisa kembali menjadikan lini depan Barcelona paling menakutkan. Trio Messi-Suarez-Griezmann (MSG) menjadi jaminan mutu melihat kemampuan ketiga dalam urusan mencetak gol. Musim depan, Trio MSG diyakini akan mampu menembus 100 gol.

Musim lalu, torehan gol Trio MSG memang belum mampu menembus 100 gol. Messi dan Suarez masing-masing total menyumbang 51 dan 25 gol untuk Barcelona, sedangkan Griezmann mencetak 21 gol untuk Atletico Madrid. Pencapaian terbaik MSG terjadi di musim 2015/2016 dengan total 132 gol saat Messi mencetak 41 gol dan Suarez 59 gol untuk Barcelona serta Griezmann mengemas 32 gol bagi Atletico Madrid.

Griezmann mengakui menjadi sebuah kesenangan dan kebanggaan bisa bermain bersama Messi di Barcelona. Striker asal Prancis yang dibeli dengan harga US$135 juta dari Atletico Madrid tersebut mengatakan memiliki banyak harapan setelah bergabung dengan Barcelona.

"Barcelona merupakan tim besar dan saya berharap bisa membawa Barcelona mempertahankan itu atau bahkan menjadi lebih besar lagi. Ini sebuah tantangan dan target baru. Saya berharap bisa melakukan yang terbaik di Barcelona," tegas Griezmann.

 

Kegelisahan Coutinho

Di sisi lain, Philippe Coutinho masih belum mendapat kepastian apakah akan tetap berseragamnBlaugrana musim depan. Pemain asal Brasil itu disebut akan dilepas ke PSG sebagai bagian dari upaya Barcelona mendapatkan kembali Neymar.

Hal tersebut diungkapkan agen Coutinho, Kia Joorabchian. Menurutnya, pencari bakat Barcelona, Andre Cury mencoba mencoba mengatur penbelian Neymar dari PSG dengan menggunakan Coutinho sebagai bagian dari kesepatan.

"Presiden Barcelona (Josep Maria Bartomeu) jelas menyebut tidak akan menjual Coutinho ke klub manapun dan kami menghormati keputusan itu. Namun, saya menemukan fakta Andre Cury mengatakan hal berbeda. Dia mendorong agar Coutinho dimasukkan paket kesepakatan transfer untuk mendapatkan Neymar," ujarnya.

Ia menegaskan, Barcelona harus tegas dengan apa yang diinginkannya. Joorabchian meminta Barcelona harus mengatakan yang sebenarnya dan tidak membohongi pemain.

"Jika mereka memang ingin Coutinho pergi, mereka harus katakan hal itu. Kami akan membuat keputusan terbaik untuk masa depannya," tegasnya.

Rumor Barcelona untuk melepas Coutinho memang memiliki dasar. Didatangkan dari Liverpool awal musim lalu dengan harga 120 juta euro, Coutinho tidak mampu menunjukkan penampilan yang menjanjikan. Di kompetisi domestik Spanyol, pemain timnas Brasil tersebut hanya mencetak 13 gol dan 7 assist dari total 52 penampilan bersama Blaugrana. (marca/goal.com/R-3)

Baca Juga

Liverpool FC @LFC

Aksi Simpati Liverpool atas Tragedi George Flyod

👤Widhoroso 🕔Selasa 02 Juni 2020, 04:50 WIB
Tagar #blacklivesmatter adalah pesan terbaru dukungan dari para pemain sepak bola di tengah kerusuhan sipil di Amerika Serikat setelah...
AFP

Juventus Siap Barter Bernardeschi dengan Jorginho

👤Antara 🕔Selasa 02 Juni 2020, 04:15 WIB
Sarri mengandalkan Jorginho di Napoli dan kemudian memboyongnya ke Stamford Bridge ketika ia memulai pekerjaan di Chelsea musim...
AFP/INA FASSBENDER

RB Leipzig Kembali Rebut Posisi Tiga Bundesliga

👤Widhoroso 🕔Selasa 02 Juni 2020, 03:40 WIB
Dari 29 laga yang dimainkan, Leipzig telah mendulang 58 poin, tertinggal 2 poin dari Borussia Dortmund yang berada di posisi dua dan 9 poin...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya