Minggu 14 Juli 2019, 21:51 WIB

Jokowi Siap Hajar Praktik Pungli Investasi

Akmal Fauzi | Politik dan Hukum
Jokowi Siap Hajar Praktik Pungli Investasi

MI/Susanto
Presiden terpilih 2019-2024 Joko Widodo menyampaikan pidato Visi Indonesia di Sentul International Convention Centre (SICC), Sentul, Jabar

 

Presiden terpilih Joko Widodo menekankan akan membuka seluas-luasnya investasi untuk masuk ke Indonesia. Menurutnya, semakin banyak investasi maka akan banyak peluang lapangan pekerjaan untuk masyarakat.

Hal itu disampaikan Jokowi dalam pidatonya di acara Visi Indonesia di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Minggu (14/7). Dia mengingatkan untuk jajaran menterinya di periode keduanya nanti.

“Jangan ada yang alergi terhadap investasi. Oleh sebab itu, yang menghambat investasi, semuanya harus dipangkas, baik perizinan yang lambat, berbelit-belit,” kata Jokowi.

Baca juga: Kriteria menteri Pilihan Jokowi: Cepat dan Berani

Selain itu, dia juga mengingatkan agar lembaga negara yang memberikan izin investasi untuk tidak main-main dengan pungli. Jokowi tidak segan untuk mencopot pejabat yang tidak menjalankan instruksinya itu.

”Apalagi ada punglinya. Hati-hati, ke depan saya pastikan akan saya kejar, saya kontrol, saya cek, dan saya hajar kalau diperlukan. Tidak ada lagi hambatan-hambatan investasi karena ini adalah kunci pembuka lapangan pekerjaan,” tegas Jokowi. (OL-8)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More