Minggu 14 Juli 2019, 07:57 WIB

Hamilton Yakin Kuasai Grand Prix Inggris

Cahya Mulyana | Olahraga
Hamilton Yakin Kuasai Grand Prix Inggris

AFP
Lewsi Hamilton berambisi untuk memenangi Grand Prix di sirkuit Silverstone, Inggris.

LEWIS Hamilton sebagai tuan rumah meyakini bisa mempertahankan podium pada Grand Prix di sirkuit Silverstone, Inggris. Pembalap yang akan memulai pertarungan dari posisi kedua itu berjanji akan bekerja keras melahap semua lintasan dan kembali menduduki podium pertama.

Pemilik 197 poin itu menegaskan sebagai orang Inggris merasa terpanggil ketika balapan di rumah sendiri untuk menguasai podium. Hal itu supaya orang Inggris merasa terhormat dan mampu menjadi tuan rumah yang memenangkan laga.

"Di sinilah hati saya dan saya sepenuhnya orang Inggris. Saya kira seiring waktu saya akan melakukan lebih banyak hal positif untuk negara. Saya pergi ke balapan ini dan saya mengangkat bendera Inggris dengan bangga. Tidak ada orang lain dalam olahraga ini yang telah mengangkatnya begitu tinggi," ujarnya dilansir dari Agence France Presse. Minggu (14/7)

Ia mengaku saat tumbuh dewasa selalu menonton sesama warga Inggris dan mantan rekan setim McLaren Jenson Button di lintasan Silverstone. Kemudian semangat juangnya tidak terganggu dengan darah imigran, Monako yang mengalir dalam dirinya.

Hamilton juga tidak jumawa dan mengaku belum bisa dibandingkan dengan pahlawan balapan lain di daratan tanah Ratu Elizabeth sepert Jackie Stewart, Nigel Mansell dan Damon Hill. Hamilton sebelumnya tercecer di urutan kelima pada Grand Prix Austria dua pekan lalu.

baca juga: Super Elang Jawa Ungguli Persebaya

Jika hal itu menjadi kenyataan bakal menjadi catatan keberhasilan keenamnya pada musim ini. Sekaligus memperlebar jarak kepemimpinan klasemen menjadi 31 poin dari penguntit terdekat yang juga rekan satu timnya, Valtteri Bottas. (OL-3)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More