Sabtu 13 Juli 2019, 17:54 WIB

Arief Puyono Jabarkan Peran JK di Pertemuan Jokowi Prabowo

Dero Iqbal Mahendra | Politik dan Hukum
Arief Puyono Jabarkan Peran JK di Pertemuan Jokowi Prabowo

MI/MOHAMAD IRFAN
Wakil Ketua Umum Gerindra Arief Poyuono

 

WAKIL Ketua Umum Partai Gerindra, Arief Poyuono mengungkapkan pertemuan antara Prabowo Subianto dan Joko Widodo pagi hari ini tidak lepas dari peranan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Menurutnya JK memang sudah beberapa kali berupayamenjalin komunikasi untuk menjembatani pertemuan antar kedua tokoh tersebut.

"Terima kasih pak Jusuf Kalla, akhirnya pertemuan Kang Mas Joko Widodo dan mas Prabowo Subianto bisa terjadi. Ini sebuah langkah awal menuju Indonesia Berkerja untuk menuju masyarakat Adil Makmur," tutur Arief di Jakarta, Sabtu (13/7).

Ia menjelaskan peran dari Wakil Presiden Jusuf Kalla bukan peran yang kecil, bahkan dapat dikatakan besar karena menjadi inisiasi awal agar terwujudnya pertemuan hari ini.

"Saya ,Pak JK sejak 1 Mei selalu berkomunikasi agar apapun hasil Pilpres bisa diterima kedua belah pihak dan kemudian mempersatukan kembali para pendukung 01 dan 02," terang Arief.

Baca juga: Jokowi-Prabowo Bersepakat tidak Ada Lagi Cebong-Kampret

Meski begitu Ia mengakui dalam perjalanan mewujudkan hal tersebut bukan perkara mudah. Terlebih dalam hal mengatur waktu pertemuan antara Jokowi dan Prabowo, meski sesungguhnya keduanya sangat dekat dan bersahabat.

Bahkan Arief mengisahkan pasca terjadinya keributan di Bawaslu tanggal 21-22 Mei, Arief mengaku langsung berkomunikasi via telepon dengan JK untuk mengatur pertemuan. Setelah itu JK pun bertemu dengan Prabowo dengan harapan dapat mencairkan suasana setelah keributan 21-22 Mei.

Kominikasi terus berlanjut hingga sebelum dan sesudah keputusan Mahkamah Konstitusi dengan tujuan yang sama, agar masyarakat dapat kembali bersatu. Titik terang pertemuan akhirnya terjadi pada Jumat 12 Juli kemarin.

"Jumat pukul 10 pagi Saya ditelpon Pak JK .bahwa sudah saatnya Pak Prabowo bertemu untuk dengan Pak Joko Widodo. Pak JK akan bicara hari ini pada Pak Joko Widodo. Pak JK mengusulkan pertemuan tidak perlu formal dan tidak membahas politik," tutur Arief.

Arief mengungkapkan atas dasar usulan tersebut ia pun setuju dan akan menyampaikan usulan yang sama kepada Prabowo. Dengan berakhirnya pertemuan tersebut tadi pagi, ia mengaku lega dan bersyukur bahwa pertemuan tersebut berakhir happy anding.

Arief pun mengucapkan terimakasih dan rasa salutnya kepada JK atas terlaksananya pertemuan tadi pagi. (OL-4)

Baca Juga

Antara

Ini 4 Poin Klarifikasi Said Didu ke Luhut. Tidak Ada Minta Maaf

👤Henri Siagian 🕔Selasa 07 April 2020, 21:35 WIB
Bahwa Menko Kemaritiman dan Investasi (Bpk Luhut B Pandjaitan) lebih mengutamakan kebijakan penyelamatan investasi yang mungkin merupakan...
MI/Susanto

MER-C Minta Mantan Menkes Dibebaskan untuk Bantu Atasi Covid-19

👤Antara 🕔Selasa 07 April 2020, 21:25 WIB
MER-C berharap seluruh sumber daya manusia unggul yang memiliki keahlian di bidang kesehatan yang dimiliki Indonesia bisa diberdayakan...
MI/IMMANUEL ANTONIUS

Said Didu: Saya Tidak Akan Minta Maaf, Memang Faktanya Begitu

👤Faustinus Nua 🕔Selasa 07 April 2020, 21:07 WIB
Pemerintah saat ini lebih mengutamakan kebijakan penyelamatan ekonomi dibandingkan dengan kebijakan mengatasi dampak pandemi...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya