Sabtu 13 Juli 2019, 17:04 WIB

Golkar: Pertemuan Jokowi-Prabowo Tanda Demokrasi Matang

Putri Rosmalia Octaviyani | Politik dan Hukum
Golkar: Pertemuan Jokowi-Prabowo Tanda Demokrasi Matang

MI/PIUS ERLANGGA
Presiden Joko Widodo (kiri) bersalaman dengan Prabowo Subianto (kanan).

 

PERTEMUAN antara Jokowi dan Prabowo disambut positif oleh banyak pihak. Termasuk politikus dari partai koalisi Jokowi.

Plt Ketua DPD Golkar DKI, Rizal Mallarangeng, mengatakan pertemuan itu merupakan hal yang sangat baik. Menandakan sudah matangnya demokrasi di Indonesia.

"Itu bagus, itu sebuah cara untuk menunjukkan demokrasi Indonesia itu demokrasi yang matang, dengan segala kelemahan kita yang harus kita perbaiki," kata Rizal di Menteng, Jakarta, Sabtu (13/7).

Ia mengatakan berharap setelah pertemuan antara kedua tokoh tersebut, Indonesia menjadi semakin kuat. Sebab Indonesia merupakan negara demokrasi terbesar kedua di dunia setelah India.

"Beroposisi itu kan bukan berarti bermusuhan. Senang tentu bisa melihat pertemuan yang dilakukan Jokowi dan Prabowo dengan damai," ujar Rizal.

Baca juga: Perdana Naik MRT, Prabowo Merasa Seperti di Luar Negeri

Sementara itu, Rizal menginfokan bahwa direncanakan Jokowi akan menyampaikan pidato politiknya pada Minggu, 14 Juli malam.

"Pak Jokowi sendiri akan berpidato hari Minggu malam untuk menyampaikan visi ke depan, itu juga kita tunggu dengan senang karena kita akan dapat gambaran kemana Indonesia akan melangkah dalam 5 tahun kita persatukan," kata Rizal.

Diketahui, pagi ini Sabtu, (13/7) Jokowi bertemu dengan Prabowo di MRT. Memulai perjalanan dari stasiun MRT Lebak Bulus, keduanya melanjutkan perjalanan ke restoran di Mall FX, Senayan, Jakarta. Dalam kesempatan itu, Prabowo mengucapkan selamat atas terpilihnya Jokowi sebagai presiden untuk periode kedua. (OL-4)

Baca Juga

Antara

Ini 4 Poin Klarifikasi Said Didu ke Luhut. Tidak Ada Minta Maaf

👤Henri Siagian 🕔Selasa 07 April 2020, 21:35 WIB
Bahwa Menko Kemaritiman dan Investasi (Bpk Luhut B Pandjaitan) lebih mengutamakan kebijakan penyelamatan investasi yang mungkin merupakan...
MI/Susanto

MER-C Minta Mantan Menkes Dibebaskan untuk Bantu Atasi Covid-19

👤Antara 🕔Selasa 07 April 2020, 21:25 WIB
MER-C berharap seluruh sumber daya manusia unggul yang memiliki keahlian di bidang kesehatan yang dimiliki Indonesia bisa diberdayakan...
MI/IMMANUEL ANTONIUS

Said Didu: Saya Tidak Akan Minta Maaf, Memang Faktanya Begitu

👤Faustinus Nua 🕔Selasa 07 April 2020, 21:07 WIB
Pemerintah saat ini lebih mengutamakan kebijakan penyelamatan ekonomi dibandingkan dengan kebijakan mengatasi dampak pandemi...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya