Sabtu 13 Juli 2019, 00:00 WIB

Memajukan Ekonomi Maritim Melalui Stand Up Paddle

Budi Ernanto | Olahraga
Memajukan Ekonomi Maritim Melalui Stand Up Paddle

Dok. Istimewa
Laga eksebisi Jatiluhur Stand Up Paddle & Kayak pada 13-14 Juli besok di Waduk Jatiluhur, Jawa Barat.

TANTANGAN Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti untuk bertanding Stand Up Paddle kepada pendiri situs media sosial asal Amerika Serikat Facebook Mark Zuckerberg, menjadi berita yang viral di beberapa hari belakangan.

Susi menantang Zuckerberg untuk memberikan 10% saham facebook kepadannya yang kemudian akan dijual kembali kepada pemiliknya Zuck.
Hasil penjualan saham tersebut, kata Susi, akan digunakan untuk membeli sejumlah kapal pengawas untuk melindungi perairan laut Indonesia serta ribuan kapal nelayan agar banyak nelayan bisa mencari ikan dengan lebih baik.

Baca juga: Laga Eksebisi Stand Up Paddle & Kayak Pertandingkan Dua Nomor

Agus Susanto Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan yang juga seorang pegiat aktif olahraga stand up paddle pun merasa tertarik untuk masuk ke dalam tantangan itu. Tapi, Agus justru menantang Susi dan Zuckerberg untuk bertanding di International SUP & Kayak Marathon yang akan digelar pada 2-4 Agustus besok di Pantai Tanjung Kelayang, Belitung.

"Olahraga stand up paddle ini adalah salah satu sport tourism yang akan berkontribusi positif dalam pariwisata dan ekonomi maritim Indonesia. Negara kita yang memiliki garis pantai terpanjang di dunia setelah kanada dan punya potensi ekonomi yang sangat luar biasa," kata Agus yang juga mengaku siap bertarung di ajang itu tersebut. (RO/R-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More