Bisma Karisma Bangga Berakting di Film Koboy Kampus

Penulis: Retno Hemawati Pada: Jumat, 12 Jul 2019, 22:29 WIB Hiburan
Bisma Karisma Bangga Berakting di Film Koboy Kampus

MNC Pictures
Para pemain Koboy Kampus.

SUDAH sejak lama Bisma Karisma mengagumi Pidi Baiq. Ia pun langsung bersuka cita saat mengetahui menjadi pemain film Koboy Kampus. Dalam film produksi kerjasama MNC Pictures dan 69 Production itu, Pidi Baiq merupakan sutradara sekaligus penulis naskah.

Dalam film Koboy Kampus, Bisma berperan sebagai Deni, salah satu teman Pidi Baiq yang ikut terlibat dalam negara konyol, The Panasdalam. Sebuah negara fiktif yang dibentuk sebagai ungkapan protes sebagian mahasiswa ITB di era 90-an, saat masa orde baru. "Ini pengalaman berharga. Akhirnya saya bisa syuting, berkarya bersama ayah (Pidi Baiq). Itu menjadi rekam jejak yang saya inginkan sejak lama," ujar Bisma saat berbincang santai dengan wartawan belum lama ini.

Bisma juga mendapatkan teman baru, salah satunya Jason Ranti. Saat bertemu Bisma sempat ragu, apakah bisa 'nyambung' dengan Jason yang memiliki latar belakang genre musik yang berbeda. "Saya nggak nyangka bakal senyambung itu dengan Jeje (Jason Ranti). Mungkin banyak yang mengira saya dan Jeje nggak akan cocok, melihat latar belakang musik kita yang berbeda. Tapi ternyata di sisi lain, banyak kesamaan antara kita," ujar Bisma sambil tersenyum.

Sebagai aktor profesional, tentu saja Bisma melakukan riset untuk mengetahui, apa saja perilaku dan bahasa para mahasiswa di era 90-an. Tentu saja, ia pun banyak bertanya pada Pidi Baiq dan survei langsung ke lokasi syuting. "Saya langsung riset di area perkuliahan Fakultas Seni Rupa dan Disain ITB karena saya karakternya jadi mahasiswa di sana. Survei juga, bagaimana keresahan-keresahan yang terjadi pada mahasiswa di era 97-an," ujar Bisma.

Selain Bisma Karisma dan Jason Ranty, film Koboy Kampus juga dibintangi Ricky Harun, David John, Miqdad Addausy dan sejumlah bintang lainnya. Dijadwalkan, film Koboy Kampus tayang di bioskop Tanah Air mulai 25 Juli 2019. (M-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More