Jumat 12 Juli 2019, 21:24 WIB

Media Asing Ungkap Optimisme Jokowi Bawa RI ke Zaman Keemasan

Henri Siagian | Politik dan Hukum
Media Asing Ungkap Optimisme Jokowi Bawa RI ke Zaman Keemasan

MI/Ramdani
Presiden Joko Widodo

 

MEDIA asing kembali mengulas mengenai sosok Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi). Setelah pemuatan hasil wawancara dengan The New York Times dan majalah gaya hidup Arab Saudi, Arrajol, kali ini sosok Jokowi hadir di Nikkei Asian Review.

Kisah itu dimuat dalam tulisan staf penulis Nikkei, Shoatro Tani, dalam Cover Story yang diterbitkan pada 3 Juli dengan judul Jokowi vows to invest in tech skills for an Indonesian 'Golden Age': Second-term success hinges on company tax breaks and uneasy alliances.

Tulisan itu mengangkat upaya Jokowi selama lima tahun berkuasa dan janji dia untuk lima tahun ke depan dalam membuat Indonesia memasuki zaman keemasan.

Baca juga: Media Asing Jatuh Hati pada Jokowi

Dan salah satu perkembangan paling menonjol di bidang perekonomian dalam periode 2014-2019 di Indonesia adalah kemunculan sektor teknologi. "Negara ini telah menghasilkan empat unicorn - startup dengan penilaian lebih dari US$1 miliar."

Tulisan itu juga mengulas kritik dari sejumlah organisasi maupun kalangan oposisi atas kebijakan ekonomi selama lima tahun ini. "Sekarang dia tidak lagi terkekang oleh tekanan politik pemilu - konstitusi Indonesia membatasi presiden untuk dua masa - Widodo akan lebih bebas dalam menjalankan langkah."

Dalam akun Twitter @jokowi, Jokowi menjelaskan, "Lima tahun ke depan ini, pemerintah fokus menuntaskan apa yang sudah kita mulai: menyelesaikan pekerjaan infrastruktur dan pembangunan sumber daya manusia Indonesia. Optimisme itu tertuang dalam liputan utama Nikkei Asian Review terbitan bulan ini."

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More