Wow! PKB Pertimbangkan Kirim 34 Nama Calon Menteri ke Jokowi

Penulis: Melalusa Susthira K Pada: Jumat, 12 Jul 2019, 20:45 WIB Politik dan Hukum
Wow! PKB Pertimbangkan Kirim 34 Nama Calon Menteri ke Jokowi

ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari
Ketua DPP PKB Lukman Edy

PARTAI Kebangkitan Bangsa (PKB) berencana menyodorkan 34 nama kader terbaiknya sebagai opsi untuk mengisi pos di tiap kementerian kepada Presiden RI 2019-2024 terpilih Joko Widodo.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua DPP PKB Lukman Edy yang mengatakan akan menyampaikan usulan tersebut kepada Muhaimin Iskandar (Cak Imin) selaku Ketua Umum PKB.

"Saya bilang menarik juga nanti saya akan usulkan ke Cak Imin, supaya Cak Imin kirim 34 nama," ujar Edy di Jakarta pada Jumat (12/7).

Lukman Edy mengaku mendapat saran dari sejumlah pihak atas usulan tersebut. Semakin banyak kandidat yang ditawarkan, lanjut Edy, Jokowi diharapkan akan memiliki banyak pertimbangan untuk akhirnya menetapkan menteri yang benar-benar kompeten.

"Kita disarankan pengamat kenapa enggak kirim 34, yang 34 orang punya kualifikasi terhadap 34 kementerian, sehingga Pak Jokowi punya perbandingan usulan lain," imbuh Edy.

Baca juga: Ajukan 10 Nama Kandidat Menteri, PKB: Kami Bersemangat

Meskipun demikian, Edy mengaku tidak ingin tergesa-gesa. Menurutnya, usulan tersebut belum disusun secara spesifik. Termasuk saat Cak Imin bertandang ke Istana beberapa waktu lalu untuk bertemu dengan Jokowi. Ia mengaku pihaknya akan menginventarisir lebih lanjut kader-kader terbaiknya yang berpotensi dapat mengisi kabinet menteri Jokowi Jilid II.

"Belum, baru rencana pasti digodok oleh Pak Muhaimin, yang bisa kami tangkap dan kami ketahui bahwa apa yang di sampaikan Cak Imin adalah rencana-rencana belum pada tahap itu," tukas Edy.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar tak menampik membahas jatah menteri saat menyambangi kediaman Wakil Presiden terpilih Ma'ruf Amin beberapa waktu yang lalu.

"Ya pastilah, tapi enggak spesifik, karena nanti ada forumnya," kata pria yang karib disapa Cak Imin di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (5/7). (OL-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More