Jonatan Christie Realistis Pasang Target

Penulis: (BadmintonIndonesia/Des/R-3) Pada: Jumat, 12 Jul 2019, 23:20 WIB Olahraga
Jonatan Christie Realistis Pasang Target

ANTARA FOTO/Wahyu Putro A
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie

PEBULU tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie menyatakan tidak memasang target yang terlalu tinggi di Indonesia Terbuka yang akan mulai berlangsung pekan depan.

Meski menginginkan bisa mendapat gelar juara, peraih medali emas Asian Games 2018 itu merasa tetap harus realistis.

“Semua pemain yang ikut pasti harapannya mau juara, tapi kan harus realistis juga. Kalau dari peringkat saya yang ada di urutan delapan besar, paling tidak masuk perempat final dulu. Lawan-lawan saya di babak pertama dan kedua itu enggak gampang,” kata dia.

Namun, Jonatan merasa percaya diri bisa melakoni ronde pertama-nya nanti. Apalagi karena di pertandingan pertamanya, yang harus dihadapi ialah wakil Denmark Rasmus Gemke. Jonatan mengatakan bahwa dia sudah berpengalaman menghadapinya.

“Saya pernah ketemu dia di Indonesia Masters dan sempat ketinggalan jauh di gim pertama, tapi bisa membalikkan keadaan. Tipe main dia sama seperti pemain Denmark lainnya, banyak main dengan tempo cepat, jarang reli seperti (Kento) Momota. Mainnya banyak drive, angkat, smash, jadi saya harus waspada di pola mainnya itu,” kata.

Dengan torehan hasil positif di Selandia Terbuka dan Australia belum lama ini, Jonatan mengatakan sangat mengerti bahwa ada harapan yang besar dari publik di Tanah Air ketika dirinya berlaga di Indonesia Terbuka.

“Mudah-mudahan harapan itu jadi doa. Ada banyak pemain Indonesia yang punya kans juara, seperti Kevin (Sanjaya Sukamuljo)/Marcus (Fernaldi Gideon),” sambung dia.

Dari segi persiapan, Jonatan mengaku tengah fokus dengan latihan fisik. Jeda waktu antara pertandingan terakhir yang dia jalani dengan Indonesia Terbuka juga cukup panjang sehingga punya banyak kesempatan untuk berlatih.

“Persiapannya kurang lebih sama dengan turnamen lain, latihan teknik dan fisik. Bedanya ada waktu yang agak panjang untuk persiapan dan kemarin tim tunggal putra sempat refreshing ke Bali,” kata dia.

Sementara itu, persiapan tim ganda putri saat ini rupanya juga tidak berbeda dengan yang dilakukan Jonatan. “Dilanjutkan recovery, berendam di air es, supaya bisa melemaskan otot-otot,” kata pelatih fisik tim ganda putri Ary Subarkah. (BadmintonIndonesia/Des/R-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More