Jumat 12 Juli 2019, 22:20 WIB

FPTI Kalsel akan Gelar Kejurnas Panjat Tebing

(DY/R-3) | Olahraga
FPTI Kalsel akan Gelar Kejurnas Panjat Tebing

ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah
Atlet panjat tebing putra Indonesia Rivaldi Ode Wijaya (kiri) beradu kecepatan dengan atlet panjat tebing

FEDERASI Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kalimantan Selatan (Kalsel) akan menggelar Kejuaraan Nasional Panjat Tebing Kelompok Umur XIV 2019. Sebanyak 27 provinsi telah memastikan keikutsertaan di ajang tersebut yang akan berlangsung di Kabupaten Tanah Laut pada 28 Juli-8 Agustus.

Ketua Umum FPTI Kalsel, ­Faturahman, kemarin, di sela-sela kegiatan rapat persiapan mengatakan kejurnas dibagi berdasarkan empat kelompok usia (anak-anak dan remaja), dari 10 tahun hingga 19 tahun. Nomor yang akan dipertandingkan ialah speed, lead, boulder, dan combine.

“Saat ini persiapan kejurnas sudah 80% dan Kalsel siap menyelenggarakannya. Ada sekitar seribu peserta gabung-an dari pemanjat dan ofisial. Ini juga menjadi ajang promosi daerah,” jelas dia.

Ketua Harian FPTI Kalsel, Bandi ­Hairulah, mengatakan sebagai penyelenggara pihaknya telah melakukan serangkaian persiapan agar mampu meraih hasil maksimal di kejurnas.

“Atlit panjat tebing Kalsel berprestasi pada beberapa nomor dan kita menargetkan tuan rumah dapat berbicara banyak,” tuturnya. (DY/R-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More