Sabtu 13 Juli 2019, 03:00 WIB

3.500 Pelari Ramaikan Highlands Half Marathon

(Des/R-3) | Olahraga
3.500 Pelari Ramaikan Highlands Half Marathon

MI/Despian
Sejumlah pelari mengituki lomba maraton

SEBANYAK 3.500 pelari dalam maupun luar negeri dipastikan mengikuti Highlands Half Marathon 2019 di Sentul City Bogor, Jawa Barat. Lomba lari itu akan berlangsung pada 29 September mendatang dengan nomor utamanya ialah rute 21 kilometer (half marathon). Selain 21 km, juga ada nomor 5 K (5 km) dan 10 K (10 km).

Jimmy Tjahjanto, Advisor Highlands Half Marathon, mengatakan lokasi persis lomba lari itu ada di kawasan Kota Internasional yang memiliki luas 3.000 hektare.

Ketinggian kawasan tersebut yang berada di kisaran 215-500 meter di atas permukaan laut (mdpl) menjanjikan temperatur udara yang relatif sejuk.

Namun, tantangan dari ajang tersebut ialah adanya cut off time (COT) di kategori half marathon yang lebih panjang daripada umumnya.

“Kami juga menyiapkan waktu COT hingga 4 jam untuk memberikan kesempatan kepada pelari menikmati rute secara maksimal,” jelas Jimmy yang mengatakan bahwa kategori peserta dibagi menjadi kelompok umum dan master (di atas 40 tahun). (Des/R-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More