Eggi Sudjana Sambangi Polda Metro Jaya Terkait SP3

Penulis: M Iqbal Al Machmudi Pada: Jumat, 12 Jul 2019, 18:15 WIB Politik dan Hukum
Eggi Sudjana Sambangi Polda Metro Jaya Terkait SP3

ANTARA FOTO/Jaya Kusuma
Politikus PAN Eggi Sudjana (tengah)

TERSANGKA makar Eggi Sudjana penuhi panggilan Polda Metro Jaya (PMJ) guna melihat perkembangan permohonan Surat Penghentian Penyidikan Perkara (SP3). Ditemani kuasa hukum, Eggi Sudjana datang pukul 15.30 WIB.

"Yang dibicarakan itu intinya tidak ada persoalan lain, hanya melihat perkembangan, kita juga melihat perkembangan soal permohonan SP3 kita," kata Kuasa hukum Eggi Sudjana, Alamsyah Hanafiah, di PMJ, Jakarta Selatan, Jumat (12/7).

Eggi bersama tim kuasa hukum telah mengajukan SP3 sejak sebelum lebaran, dirinya berharap ada perkembangan.

Menurut Alamsyah, dua alat bukti belum cukup untuk membuktikan kliennya melakukan makar seperti yang dituduhkan.

"Menurut kami, tidak cukup 2 alat bukti. Karena dia (Eggi Sudjana) baru ucapan, tidak ada tindakan maupun perbuatan. Ya, saya sependapat juga dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla yang menyatakan itu tidak ada perbuatan, itu baru ucapan," ujar Alamsyah.

Baca juga: Polisi Umumkan Penangguhan Penahanan Eggi Sudjana

Alamsyah juga mengucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian yang telah membuka komunikasi sehingga dapat melanjutkan SP3 yang ia ajukan.

"Penyidik sendiri menunggu arahan dari pimpinan di atas. Jadi memang penyidik tidak bisa mengambil kesimpulan. Cuma kita berterima kasih dengan Polri, para penyidik, Kapolri. Yang jelas kita menyampaikan sekarang ini bisa bernegosiasi, bisa berbicara, penyelesaiannya bagaimana," jelas Alamsyah.

Dirinya juga meyakini SP3 yang diajukan dapat terpenuhi, karena tidak terpenuhinya unsur-unsur makar.

"Ya kalau tidak dikabulkan ya kita hadapi juga nanti di kejaksaan cuma insyaAllah itu bisa dikabulkan. Kami yakin benar insyaAllah bisa dikabulkan karena kami berkeyakinan unsurnya tidak terpenuhi, unsur makar," terang Alamsyah.

Alamsyah bersama Eggi tidak membawa bukti apapun saat menuju PMJ, hanya ingin mempertanyakan perkembangan terkait SP3 yang ia ajukan.(OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More