Jumat 12 Juli 2019, 17:31 WIB

Selama di Kolombia, Anies Didampingi Istri, Asbang, dan TGUPP

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Selama di Kolombia, Anies Didampingi Istri, Asbang, dan TGUPP

MI/Ramdani
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

 

GUBERNUR DKI Jakarta, Anies Baswedan, melakukan kunjungan ke luar negeri selama sembilan hari ditemani oleh beberapa perwakilan dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP).

Menurut Kepala Biro Kerja sama Daerah dan Hubungan Luar Negeri (KDH KLN) DKI Jakarta, Mawardi, Anies melakukan kunjungan ke Kolombia untuk menghadiri World Mayor Summit serta undangan dari forum USINDO yang bermarkas di Washington, Amerika Serikat dengan didampingi oleh Asisten Sekda Bidang Pembangunan dan Lingkungan Hidup Yusmada Faizal, anggota TGUPP Krishna Aditya, dan staf Biro KDH KLN.

Baca juga: Anies Sering ke LN, DPRD: Pemprov Jalan secara 'Autopilot'

"Ya, di sana ada undangan. Kalau World Cities Mayors Summit itu kan wajib dihadiri kepala pemerintahnya, jadi Pak Gubernur hadir," kata Mawardi ditemui di Balai Kota, Jumat (12/7).

Sementara itu, kehadiran Anies di forum USINDO sebelumnya telah melalui undangan, namun untuk kecocokkan waktu diserahkan kepada jadwalnya sebagai gubernur.

"Kalau undangan USINDO itu sudah lama juga. Tapi tidak terikat waktu karena hanya diskusi komunitas. Jadinya dirangkaikan saja sekalian dengan agenda di Kolombia supaya efesien anggaran saja," terangnya.

Pantauan dari akun Instagram Anies Baswedan, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu diketahui sedang melakukan kunjungan lapangan. Terekam pula Fery Farhati, istri Anies turut mendampingi dalam kegiatan tersebut.

Mawardi pun membenarkan Fery yang menjabat sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi DKI Jakarta ikut mendampingi Anies selama lawatannya karena diperbolehkan. "Ya, Ibu turut mendampingi karena memang diperbolehkan," kata Mawardi.

Baca juga: Terus Bertambah, Pengungsi Pencari Suaka Capai 1.100 Orang

Ia menegaskan Anies menghadiri kegiatan di Kolombia untuk membicarakan pembangunan infrastruktur dan lingkungan hidup.

"Nanti setelah kembali kan akan ada paparan, lalu akan didisposisi ke SKPD terkait apabila ada yang perlu ditindaklanjuti atau program yang bisa dicontoh dari negara lain. Makanya Pak Gubernur tidak mungkin sendirian ke sana. Pasti ada SKPD yang mendampingi," pungkasnya. (SSR/OL-6)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More