Ketua DPR Dukung Menteri dari Kalangan Muda

Penulis: Putri Rosmalia Octaviyani Pada: Jumat, 12 Jul 2019, 16:20 WIB Politik dan Hukum
Ketua DPR Dukung Menteri dari Kalangan Muda

MI/Susanto
Ketua DPR Bambang Soesatyo

KETUA DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet), mengatakan mendukung penuh keinginan Presiden Jokowi untuk menyertakan kalangan muda atau milenial dalam kabinet. Ia mengatakan, anak muda layak mendapat kesempatan.

"Saya sepakat pada Pak Jokowi yang memiliki keinginan menteri-menterinya dari kalangan muda karena pemilik masa depan kita kan anak-anak muda," ujar Bamsoet, di gedung DPR, Jakarta, Jumat, (12/7).

Baca juga: NasDem Dukung Menteri dari Kalangan Muda

Bamsoet mengatakan bila kelak wacana tersebut jadi dijalankan, ia berharap anak muda yang dipilih benar-benar memiliki kemampuan mumpuni di bidang masing-masing. Kehadiran anak muda harus bisa membawa perubahan positif bagi pemerintahan lima tahun ke depan.

"Harapan DPR, kabinet mendatang harus lebih menjanjikan, dan diisi oleh anak-anak muda yang memiliki potensi luar biasa sesuai bidangnya," ujar Bamsoet.

Meski begitu, Bamsoet mengatakan pada akhirnya tetap menyerahkan penyusunan kabinet sepenuhnya kepada Jokowi. Ia hanya meminta agar kabinet yang disusun dapat menyempurnakan program-program yang sudah berjalan sebelumnya di periode pertama pemerintaha Jokowi.(OL-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More