Jumat 12 Juli 2019, 16:10 WIB

Beli Tiket Shinkansen di Indonesia Kini Makin Mudah

Tosiani | Weekend
Beli Tiket Shinkansen di Indonesia Kini Makin Mudah

AFP
Kereta cepat Shinkansen.

BERENCANA wisata naik kereta di Jepang? Kini pembelian tiketnya makin mudah sejak di Indonesia.

Hal ini berkat kemitraan Traveloka dengan West Japan Railway Company (JR-West) mulai Kamis (11/7). JR-West mengoperasikan sejumlah kereta, termasuk Shinkansen dan Hello Kitty Shinkansen. Selain itu ada pula Hello Kitty Haruka, Hanayome Noren, hingga kereta vintage Sagano Romantic Train yang jalurnya melewati wilayah cantik lembah Hozukyo.

Traveloka menjadi platform pemesanan perjalanan dan gaya hidup pertama di Asia Tenggara yang langsung bermitra dengan JR West untuk mendistribusikan tiket Japan Train di IOS Traveloka dan Aplikasi android 3.12.

Abraham Sujito, VP of Rail and International Connectivity, Traveloka, menjelaskan, penjualan tiket tersebut bukan dengan konsep permainan diskon. Namun pihaknya akan memberikan pass yang cocok. Hal ini mulai dapat diakses mulai 11 Juli 2019 di aplikasi 3.12.

"Pembelian tiket melalui kami berbeda, akan lebih murah khusus untuk traveling di Jepang meski masih tergantung kurs disana. Tiketnya sangat fleksibel sehingga dapat di refund 100 persen. Target 15 persen yang akan ke Jepang membeli dari traveloka", sambung CEO Transport Traveloka, Caesar Indradi. Ia juga mengatakan, Traveloka marupakan yang pertama dapat kerjasama dengan JR West di Asia Tenggara.

General Manager Inbound Tourism Div Marketing Department JR West, Kenji Uno mengungkapkan, kereta JR West memiliki jarak total 4900 kolometer, mencakup 18 prefektur (wilayah), termasuk area Kansai yang sarat dengan atraksi menarik. JR West dilengkapi dengan kereta konvensional serta kereta cepat.

Kerjasama strategis antara Traveloka dan West JR Company akan memberikan kemudahan untuk para pengguna, meliputi harga paling kompetitif dan pilihan tiket yang lengkap. Selain itu ada pula layanan E-tiket, penjemputan di bandara, atau pengiriman langsung.

Berdasarkan data Mastercard Future of Outbond Travel di Asia Pasifik 2016 - 2021, perjalanan ke luar negeri di Asia Pasifik diperkirakan akan meningkat dengan angka tahunan sekitar enam persen. Indonesia terdaftar sebagai salah satu negara dengan pertumbuhan perjalanan ke luar negeri terbesar di Asia, yakni pada angka 8,6 persen per tahun, dan jumlah wisatawan diperkirakan akan melebihi 10,6 juta orang di tahun 2021. (M-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More