Anies 3 Kali ke LN dalam 2 Bulan, Pemprov: Itu Sudah Diseleksi

Penulis: Putri Anisa Yuliani Pada: Jumat, 12 Jul 2019, 15:36 WIB Megapolitan
Anies 3 Kali ke LN dalam 2 Bulan, Pemprov: Itu Sudah Diseleksi

MI/Susanto
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan sedang melakukan perjalanan dinas keluar negeri untuk ketiga kalinya pada tahun ini dengan tujuan Kolombia dan Amerika Serikat.

Sebelumnya pada Mei lalu Anies melakukan dua kali kunjungan keluar negeri tepatnya ke Singapura pada 4 Mei dan ke Jepang pada 21 Mei silam.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menegaskan telah menyeleksi secara ketat undangan agenda di luar negeri yang masuk ke Biro Kerjasama Daerah dan Hubungan Luar Negeri (KDH KLN) DKI.

"Pasti sudah diseleksi. Undangan itu sangat banyak. Bahkan undangan untuk SKPD saja tidak boleh diterima jika tidak ada urgensinya," kata Kepala Biro KDH KLN DKI Jakarta Mawardi di Balai Kota, Jumat (12/7).

Baca juga: Selepas dari Kolombia, Anies Melancong ke AS

Mawardi mengatakan gubernur pun hanya menghadiri undangan yang memang merupakan forum khusus bagi kepala daerah atau sangat diperlukan untuk dihadiri seperti World Cities Mayors Summit yang dihadiri Anies dan berlangsung di Kolombia pada 9 Juli hingga hari ini.

Sementara sisanya akan didelegasikan kepada jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). "Iya sering juga didelegasikan seperti acara di Bangkok didisposisi ke Kadis Pendidikan. Jadi tidak selalu Pak Gubernur yang hadir," ujarnya.

Pada tahun lalu, Anies juga sudah dua kali melakukan perjalanan dinas keluar negeri yakni ke Maroko, Turki, serta Buenos Aires. Agenda di Buenos Aires merupakan agenda Urban 20 (U20) Global Summit yang berlangsung pada 29-30 Oktober 2018.

Sementara kunjungan ke Turki serta Maroko dilakukan dalam serangkaian perjalanan pada 16-21 April 2018. Anies lebih dulu mengunjungi Maroko untuk menghadiri konferensi Big Data Smart City. Kemudian dari Maroko ia terbang ke Turki untuk menjadi pembicara. Ia pun sempat bertemu Presiden Tukri Recep Tayyip Erdogan.(OL-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More