Ketiga Pelaku Kasus Video Ikan Asin Resmi Ditahan

Penulis: M. Iqbal Al Machmudi Pada: Jumat, 12 Jul 2019, 15:21 WIB Megapolitan
Ketiga Pelaku Kasus Video Ikan Asin Resmi Ditahan

MI/TOSIANI
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono.

PIHAK kepolisian Polda Metro Jaya (PMJ) resmi menahan tersangka kasus dugaan pencemaran nama baik lewat video 'bau ikan asin', yakni Rey Utami, Pablo Benua, dan Galih Ginanjar. Mereka ditahan setelah penyidik melakukan pemeriksaan ketiganya sejak dini hari hingga siang tadi.

"Pemeriksaan sudah dilakukan dan tadi malam sampai jam 02.00 WIB. Setelah selesai dilakukan pemeriksaan, kemudian penyidik membuat surat perintah penahanan. Mulai hari ini sudah resmi dilakukan penahanan untuk ketiga tersangka," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Argo Yuwono di PMJ, Jumat (12/7).

Baca juga: Warga Antusias Sambut Taman Dukuh Atas

Namun, salah satu tersangka yaitu Galih Ginanjar tidak bersedia menandatangani surat perintah penahanan. Meski begitu, pihak kepolisian tetap akan melakukan penahanan.

"Kita sudah buatkan berita acara penolakan penandatangan perintah penahanan. Itu tidak akan menghilangkan penahanan, tetap kita lakukan penahanan," ujar Argo.

Argo mengatakan, penolakan tersebut merupakan hak dari tersangka sehingga pihak kepolisian tidak mempermasalahkan hal tersebut. Saat ini, ketiganya dibawa ke Rumah Tahan Polda Metro Jaya setelah melakukan cek kesehatan di Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) PMJ. Ketiga tahanan pun akan menjalankan penahanan selama 20 hari ke depan. (OL-6)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More