Warga Antusias Sambut Taman Dukuh Atas

Penulis: Rifaldi Putra Irianto Pada: Jumat, 12 Jul 2019, 15:00 WIB Megapolitan
Warga Antusias Sambut Taman Dukuh Atas

MI/Rifaldi Irianto
Ruang Terbuka Hijau: Skatepark Taman Dukuh Atas, Jalan Sudirman, Jakarta, Jumat (12/7), yang masih dalam tahap penyelesaian.

TIDAK lama lagi kawasan Jendral Sudirman akan memiliki wajah baru. Kawasan tersebut bakal segera memiliki ruang terbuka hijau (RTH) yang juga tersedia fasilitas skatepark.

Seorang pejalan kaki yang melintas di kawasan tersebut menyambut baik hadirnya Taman Dukuh Atas. Ia meyakini area tersebut akan lebih terlihat hijau dan juga ramah pejalan kaki.

"Bagus ya, jadi terlihat lebih hijau dan tentunya juga enak dipandang, jadi kawasan ini enggak cuma terkenal kemacetannya saja, " kata Sean, 23, saat ditemui di Taman Dukuh atas, Jakarta, Jum'at (12/7).

Ia juga menyebut hadirnya area tersebut sangat membantu pejalan kaki yang melintas khususnya bagi yang menuju arah Halte Transjakarta Dukuh Atas.

"Dulu sebelum ada taman ini kami pejalan kaki kalau mau ke halte Transjakarta Dukuh Atas harus muter dulu, bidang jalannya juga turunan agak susah kalau buru-buru, sekarang sudah ada taman jadi enggak perlu muter ke sana, " jelasnya.

Seorang pejalan kaki lainnya, Rena, 25, yang juga merupakan karyawan di kawasan tersebut menyatakan hal senada.

"Senang tentunya, ini kan kawasan macet banget ya, setidaknya hadirnya area ini bisa sedikit mengurangi polusi udara lah," ujarnya.

Rena berharap nantinya warga dapat merawat serta menjaga kebersihan taman ini, dan juga akan semakin banyak taman-taman serupa di Jakarta.

"Semoga bisa dijaga, warga enggak buang sampah sembarangan di sini nantinya. Dan harapannya makin banyak taman-taman seperti ini di Jakarta, " harapnya.

RTH di kawasan dukuh atas yang kini tengah dibangun Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah memasuki tahap persiapan akhir,  sebelum resmi dibuka untuk publik.

"Taman Dukuh Atas ini adalah bagian dari penataan koridor Sudirman-Thamrin, saat ini telah memasuki tahap persiapan akhir sebelum resmi dibuka publik, " dikutip dari akun Instagram resmi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, @aniesbaswedan, Rabu, (10/7).

RTH yang berada persis di sisi timur trotoar Sudirman - Dukuh Atas tersebut merupakan upaya Pemprov DKI memperbanyak ruang bagi pejalan kaki dengan mengubah ruang jalan untuk kendaraan bermotor. (P-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More