Jumat 12 Juli 2019, 13:32 WIB

Lusa, Jokowi Akan Pidato Sebagai Presiden Terpilih

Melalusa Susthira K | Politik dan Hukum
Lusa, Jokowi Akan Pidato Sebagai Presiden Terpilih

MI/Ramdani
Presiden RI terpilih, Joko Widodo (kiri) dan Wakil Presiden RI terpilih, Ma'ruf Amin (kanan).

 

UNTUK pertama kalinya sejak ditetapkan sebagai Presiden RI terpilih, Joko Widodo (Jokowi), akan menyampaikan pidato kebangsaan terkait visinya dalam membangun Indonesia selama lima tahun ke depan. Pidato tersebut akan menjadi puncak dari seluruh rangkaian pesta demokrasi 2019 yang rencananya akan digelar pada Minggu (14/7) di Sentul Convention Center, Bogor, dengan nama 'Visi Indonesia'.

"Pak Jokowi akan menyampaikan pidato tentang visi Indonesia, tentang gagasan-gagasan yang akan dieksekusi dalam pemerintahan beliau lima tahun ke depan. Soal isi materinya kurang lebih penjabaran dari janji-janji selama masa kampanye kemarin," ujar Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi, dalam konferensi pers di bilangan SCBD, Jakarta Selatan, Jumat (12/7).

Baca juga: Jokowi Minta Parpol Koalisi Siapkan Anak Muda untuk Jadi Menteri

Sedangkan Wakil Presiden RI terpilih, Ma'ruf Amin, juga turut hadir dan akan membacakan doa sebagai bentuk syukur sekaligus harapan bagi kemajuan bangsa Indonesia ke depan.

Acara tersebut rencananya dimulai pukul 15.00 WIB dan akan dimeriahkan pula oleh berbagai penampilan dari puluhan artis, seniman, budayawan, dan atraksi-atraksi lain yang akan disuguhkan oleh para relawan.

"Sementara di panggung luar akan ada venue musik yang melibatkan banyak artis, dan di panggung parkir ada panggung relawan yang akan ada banyak atraksi," tutur Budi.

Acara pamungkas tersebut, digadang-gadang akan dihadiri sekitar 80 ribu peserta dari seluruh Indonesia. Para peserta yang dihadiri terdiri dari berbagai kalangan dan tokoh-tokoh masyarakat. Mulai dari ratusan organ relawan, pengurus partai politik, organisasi masyarakat (ormas), perangkat pemerintah, pemuka agama, pengusaha, maupun masyarakat luas.

"Beberapa tokoh masyarakat lain juga kita undang, Ketum-Ketum parpol, Sekjen parpol dan pengurus inti juga diundang, semua Insya Allah mereka konfirm untuk datang. Para gubernur akan diundang, beberapa tokoh ormas. Kemudian para tokoh ulama, para kiai, pendeta, tokoh-tokoh lintas agama, tokoh pengusaha," ujar Wakil Direktur Saksi TKN Jokowi-Maruf Amin, Lukman Edy. (OL-6)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More