Jumat 12 Juli 2019, 12:47 WIB

Jokowi Minta Parpol Koalisi Siapkan Anak Muda untuk Jadi Menteri

Akmal Fauzi | Politik dan Hukum
Jokowi Minta Parpol Koalisi Siapkan Anak Muda untuk Jadi Menteri

ANTARA/Nova Wahyudi
Presiden Joko Widodo

 

PRESIDEN Joko Widodo serius memasukan anak-anak muda di kabinetnya di periode kedua. Bahkan, Jokowi meminta partai politik koalisi menyiapkan nama-nama menteri dari anak muda dan kalangan profesional untuk dimasukan ke kabinet kerjanya itu.

“Saya minta dari partai juga ada yang muda, ada dari profesional juga," kata Jokowi di JCC Senayan, Jakarta, Jumat (12/7).

Dia mempersilahkan parpol mengusulkan sebanyak-banyaknya nama calon menteri.

“Mau minta 10, mau minta 11, mau minta 9, kan enggak apa-apa, wong minta saja," ujarnya.

Namun, jika parpol tidak bisa memenuhi permintaan tersebut, Jokowi sendiri yang akan mencari sosok anak muda untuk menjadi menterinya.

Baca juga: Jokowi Perlu Dengar Masukan Publik

"Kalau nggak ada dari partai, kita cari sendiri dari profesional. Profesional muda kan banyak banget profesional-profesional muda," kata Jokowi.

Tidak hanya itu, Jokowi juga menegaskan banyak sejumlah menteri yang saat ini masih menjabat akan lanjut pada periode Jokowi Jilid II.

"Menteri yang bertahan banyak. Ya nanti dilihatlah," ujarnya.

Jokowi pun menegaskan, pihaknya sudah mengantongi nama-nama atau jatah menteri dan memastikan akan segera mengumumkan calon sejumlah menteri tersebut.

"Sudah (kantongi) nama. Blueprintnya sudah ada. Nanti kita putuskan," kata dia. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More