Jumat 12 Juli 2019, 10:36 WIB

Liverpool Buka Uji Coba Pramusim dengan kemenangan Telak

Rendy Renuki H | Sepak Bola
Liverpool Buka Uji Coba Pramusim dengan kemenangan Telak

Twitter @LFC
Para pemain Liverpool saat tampil di laga pramusim melawan Tranmere Rovers

 

LIVERPOOL masih menunjukkan keganasan mereka jelang memulai musim baru 2019--2010. Juara Liga Champions itu mengamuk di laga perdana uji coba pramusim melawan Tranmere Rovers, Jumat (12/7) dini hari WIB.

Meski belum diperkuat sejumlah pemain bintangnya, The Reds tetap tampil garang. Tim dari seberang Sungai Mersey itu dibantai enam gol tanpa balas di markas lawan, Prenton Park.

Liverpool sudah unggul 1-0 saat laga baru berjalan enam menit. Nathaniel Clyne membuka skor Liverpool setelah memanfaatkan umpan Rhian Brewster.

Pelatih Juergen Klopp yang banyak menjajal kemampuan pemain mudanya dibuat kagum. Para pemain muda The Reds pun tidak membuang kesempatan untuk unjuk gigi.

Usai membuat assist, kini giliran Brewster yang mencatatkan namanya di papan skor. Ia mencetak gol kedua Liverpool di menit 38 lewat sundulan memanfaatkan umpan Harry Wilson.

Baca juga: Origi Bertahan Lima Tahun Lagi

Pemain 19 tahun asal Inggris itu mencetak gol keduanya jelang turun minum. Sepakan Brewster dari dalam kotak penalti membuat Liverpool menutup paruh pertama dengan skor 3-0.

Klopp mengganti seluruh skuat Liverpool di babak kedua. Termasuk memainkan Divock Origi sebagai ujung tombak di lini serang Liverpool.

The Reds langsung menambah gol menjadi 4-0 lewat sepakan pemain muda lainnya, Curtis Jones. Ia mencatatkan namanya di papan skor setelah sepakan kaki kirinya tidak mampu dihentikan kiper lawan.

Origi akhirnya mencetak gol pada laga tersebut di menit 60. Pencetak gol di final Liga Champions ke gawang Tottenham Hotspur itu sukses meneruskan umpan terobosan Joel Matip.

Parade gol Liverpool akhirnya ditutup Bobby Duncan yang mencetak gol di menit 67. Umpan silang Paul Glatzel dituntaskan sepakan kaki kanan Duncan dan menutup kemenangan 6-0 Liverpool.

The Reds selanjutnya akan melakoni laga kedua pramusim mereka melawan Bradford City, Minggu (14/7). Selanjutnya, The Reds akan memulai rangkaian tur pramusim ke Amerika Serikat.

Di AS, mereka akan menghadapi Borussia Dortmund dan Sevilla. The Reds juga dijadwalkan akan menjajal kekuatan Sporting Lisbon, Napoli, dan Olympique Lyon. (Medcom/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More