Jumat 12 Juli 2019, 11:30 WIB

Final Wimbledon 2019, Pertemuan Ke-11 Williams dan Halep

Antara | Olahraga
Final Wimbledon 2019, Pertemuan Ke-11 Williams dan Halep

AFP/William WEST
Serena Williams (kiri) dan Simona Halep saat berhadapan di Australia Terbuka

PETENIS Amerika Serikat Serena Williams akan berhadapan dengan petenis Rumania Simona Halep pada final Wimbledon, Sabtu (13/7).    

Williams lolos ke final setelah menaklukkan Barbora Strycova 6-1 dan 6-2 untuk mencapai final Grand Slam ketiganya dalam satu tahun terakhir selain Wimbledon 2018 dan Amerika Serikat (AS) Terbuka 2018.    

"Sekarang saya berada dalam situasi yang berbeda. Sepertinya saya lebih tenang. Saya merasa tidak ada yang dirugikan, karena saya tidak bermain satu bulan lalu. Saya benar-benar tidak tahu bagaimana saya menerimanya," tutur Williams saat diwawancarai wtatennis.com, Jumat (12/7).   

Pemenang Grand Slam 23 kali itu sudah memiliki Grand Slam lebih banyak daripada siapa pun pada Era Open setelah melampaui 22 gelar Stefanie Graf, dua tahun lalu. Sekarang, Williams akan berupaya untuk menyamai 24 gelar yang dimiliki Margaret Court.    

Baca juga: Pertarungan Gengsi Dua Raja

"Saya sebenarnya tidak memikirkannya karena itu benar-benar bukan tentang jumlah. Ini soal bertanding pada final dan memberikan upaya terbaik saya, tidak peduli apa pun kondisinya. Apa pun yang saya lakukan, saya akan selalu memiliki karier yang hebat," tegas Williams.        

Final besok akan menjadi pertemuan kesebelas Williams dan Halep, dengan keunggulan bagi Serena 9-1.   

"Saya pikir kunci terbesar dengan pertandingan kami adalah kekalahan yang saya alami, saya tidak pernah melupakannya. Dia bermain luar biasa. Itu membuat saya sadar bahwa tingkat yang dia mainkan luar biasa. Jadi saya harus lebih baik dari itu," tutur Williams merujuk kekalahan di WTA Finals 0-6 dan 2-6 pada 2015. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More