Jumat 12 Juli 2019, 09:45 WIB

Hamilton Tolak Komentari Klaim Verstappen Pembalap Terbaik Dunia

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Hamilton Tolak Komentari Klaim Verstappen Pembalap Terbaik Dunia

AFP/ANDREJ ISAKOVIC
Lewis Hamilton

LEWIS Hamilton, Kamis (11/7), menolak mengomentari pernyataan bahwa salah satu rivalnya adalah pembalap terbaik dunia saat ini.

Menjelang GP Inggris, juara lima kali Formula 1 itu diminta berkomentar atas pernyataan bos Red Bull Christian Horner bahwa Max Verstappen adalah pembalap terbaik di dunia saat ini.

Horner menyebut pembalap Belanda berusia 21 tahun yang sukses mengakhiri rangkaian kemenangan beruntun Mercedes pada 2019 setelah menjadi juara di GP Austria akan bisa mengalahkan Hamilton seandainya mereka bertanding menggunakan mobil yang setara.

"Saya tidak mau membandingkan saya dengan orang lain. Saya tidak perlu melakukannya. Karenanya, saya tidak memiliki tanggapan atas klaim Horner. Tampaknya, seseorang sedang butuh perhatian," ujar Hamilton.

Baca juga: McLaren Pertahankan Sainz dan Norris

"Saya rasa Max telah melakukan kerja yang apik dan kerja itu sangat menyenangkan dilihat. Saya rasa balapan terakhir sangat luar biasa. Akan menarik dilihat apa yang bisa mereka lakukan selanjutnya," imbuhnya.

Hamilton akan memburu kemenangan keenam di GP Inggris saat Mercedes berusaha bangkit selepas kekalahan di GP Austria.

"Saya rasa kita semua menyadarai bahwa Red Bull dan Ferrari telah mengambil langkah maju. Hal itu membuat kecepatan mereka di balapan yang lalu luar biasa. Saya menduga akhir pekan nanti jarak antara para pembalap akan semakin rapat," ungkap Hamilton. (AFP/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More