Aljazair Kalahkan Pantai Gading Lewat Adu Penalti

Penulis: Basuki Eka Purnama Pada: Jumat, 12 Jul 2019, 06:35 WIB Sepak Bola
Aljazair Kalahkan Pantai Gading Lewat Adu Penalti

AFP/FADEL SENNA
Para pemain Aljazair merayakan kemenangan mereka atas Pantai Gading di laga perempat final Piala Afrika.

TIM unggulan Piala Afrika Aljazair menang 4-3 lewat adu penalti atas Pantai Gading di Suez, Kamis (11/7), untuk melaju ke semifinal melawan Nigeria.

Laga perempat final antara Aljazair dan Pantai Gading berakhir imbang 1-1 setelah babak tambahan waktu. Aljazair unggul lebih dulu lewat gol Sofiane Feghouli pada menit 20 sebelum Jonathan Kodija menyamakan kedudukan pada menit 62 untuk Pantai Gading.

Saat adu penalti, tendangan eksekutor Aljazair Youcef Belaili membentur tiang gawang. Namun, kapten Pantai Gading Serey Die juga gagal menjalankan tugasnya sehingga Aljazair dipastikan melaju ke babak semifinal.

Baca juga: Elang Super Dekati Gelar Keempat

Aljazair sebenarnya berpeluang menang di waktu normal namun penyerang Baghdad Bounedjah gagal mengeksekusi penalti.

"Laga ini sangat sulit karena Pantai Gading bermain solid, terorganisasi, dan menunggu kami melakukan kesalahan," ujar pelatih Aljazair Djamel Beladi.

"Noda dalam laga ini bagi kami adalah Youcef Atal mengalami cedera bahu di babak pertama. Menurut saya, pemain seperti dia latyak bermain di semifinal melawan Nigeria," imbuhnya. (AFP/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More