Kamis 11 Juli 2019, 10:00 WIB

Koperasi Telekomunikasi, Astra dan Forkom KBI Jalin Kerja Sama

Liliek Dharmawan | Nusantara
Koperasi Telekomunikasi, Astra dan Forkom KBI Jalin Kerja Sama

MI/Lilek Dharmawan
Kerja Sama Koperasi Telekomunikasi, Astra dan Forkom KBI

 

MENGHADAPI era digitalisasi dan memperkuat usaha koperasi, Koperasi Telekomunikasi Selular (Kisel), Koperasi Astra Internasional dan Forum Koperasi Besar Indonesia (Forkom KBI) menandatangani perjanjian kerja sama usaha.

"Kerja sama ini strategis untuk semakin meningkatkan usaha koperasi dan akan memberi kontribusi lebih besar terhadap perekonomian,” ujar Ketua Kisel Suryo Haryanto, seusai penandatangan kerjasama dalam acara Sarasehan IV Koperasi & Business Gathering di Hotel Aston, Purwokerto, Jawa Tengah, Rabu (10/7).

Bambang Wijanarko wakil ketua Pengurus Koperasi Astra, dan.Sekjen Forkom KBI Irsyad Muchtar turut menandatangani perjanjian kerjasama tersebut.

Suryo menambahkan, digitalisasi diyakini akan melipatgandakan usaha koperasi secara eksponensial, tidak lagi linear.

Baca juga : VOA Buka Peluang Kerja Sama dengan Metro TV

Sementara Bambang meyakini bahwa kerjasama ini akan memperluas saluran distribusi produk Astra International. Khususnya otomotif baik mobil maupun sepeda motor.

“Kerja sama bussiness to bussiness ini akan memberi manfaat bagi semua pihak, baik gerakan koperasi maupun masyarakat umum,” ungkap Bambang.

Pada kesempatan sama, Irsyad Muchtar mengatakan, koperasi besar memiliki jumlah anggota riil yang mencapai jutaan sebagai pasar potensial.

“Perjanjian nota kesepahaman ini merupakan momentum strategis untuk menggenjot usaha koperasi,” kata Irsyad.

Kedepannya, Forkom KBI menjadi pengelola aplikasi digital tersebut.

Acara Business Gathering dihadiri oleh Menteri Koperasi dan UKM AAGN Puspayoga beserta jajaran deputi Menteri, Dirut LPDB KUMKM Bramansetyo, dan para anggota Forkom KBI

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More