Hunian Sementara Pencari Suaka

Penulis: mediaindonesia Pada: Jumat, 12 Jul 2019, 07:20 WIB Megapolitan
 Hunian Sementara Pencari Suaka

MI/PIUS ERLANGGA
PEMINDAHAN PENCARI SUAKA: Sejumlah pencari suaka mengantre untuk memasuki bus saat akan dipindahkan dari trotoar kawasan Kebon Sirih

Kini tak ada lagi pemandangan memilukan di trotoar Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Para pencari suaka dari Afghanistan, Somalia, dan Sudan yang tinggal di sana selama dua pekan akhirnya dipindahkan berdasarkan keputusan bersama antara Kementerian Luar Negeri dengan UNHCR dari hasil rapat yang digelar Rabu (10/7).

Akhirnya mereka dipindahkan ke Lapangan eks Kodim di Kalideres, Jakarta Barat, kemarin, memakai beberapa bus dan berangkat pukul 15.17 WIB.

Gedung itu merupakan aset Pemprov DKI. Lokasinya dekat Rumah Detensi Imigrasi Kalideres yang selama ini menjadi tempat penampungan para pencari suaka.

"Pemprov DKI menyiapkan tenda-tenda untuk tempat tinggal para pencari suaka. Pemprov DKI juga menyediakan fasilitas mandi, cuci, dan kakus," kata Pelaksana harian Gubernur DKI Jakarta, Saefullah, di Jalan Kebon Sirih, Jakarta Barat.

"Terkait dengan permasalahan logistik, Wali Kota Jakarta Barat yang menyiapkan dengan memakai dana darurat pagu di dinas sosial," lanjutnya. (SSR/*/J-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More