Jumat 12 Juli 2019, 07:00 WIB

Tiga Tersangka Terancam 6 Tahun

mediaindonesia | Megapolitan
 Tiga Tersangka Terancam 6 Tahun

dok.mi
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono

 

Sejak awal Juli, nyaris selalu ada berita tentang perseteruan Fairuz A Rafiq dengan Galih Ginanjar. Permasalahan dimulai dari video yang menampilkan pernyataan Galih yang menyinggung Kehormatan Fairuz. Pernyataan 'ikan asin' Galih tersebut diunggah di akun Youtube Rey Utami dan Pablo Benua pada Minggu (16/6).

Karena tidak terima, Fairuz melaporkan Galih ke Polda Metro Jaya, Senin (1/7). Bahkan Fairuz turut pula melaporkan Rey dan Pablo.

Dari hasil pemeriksaan, Kepolisian Daerah Metro Jaya menetapkan mereka bertiga sebagai tersangka perkara pencemaran nama baik terhadap Fairuz.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono menyebut pihaknya menetapkan Galih Ginanjar, Rey Utami, dan Pablo Benua sebagai tersangka berdasarkan Pasal KUHP serta UU ITE.

"Ancaman hukumannya 6 tahun ke atas," kata Argo di Kantor Polda Metro Jaya, Kamis (11/7).

Direktur Reskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Iwan Kurniawan mengatakan karena tidak kooperatif saat pemeriksaan sebagai tersangka, Rey dan Pablo akhirnya langsung ditahan. Adapun Galih ditangkap di sebuah hotel di kawasan Jakarta Selatan. (FER/J-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More