Jumat 12 Juli 2019, 04:40 WIB

POBSI Siapkan Atlet Junior-Senior

(Des/Ant/R-3) | Olahraga
 POBSI Siapkan Atlet Junior-Senior

MI/ROMMY PUJIANTO
Robbi Suarly selaku Sekretaris Jenderal POBSI

PERSATUAN Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) akan menggelar seleksi untuk bisa mendapatkan atlet yang bakal ikut serta di SEA Games 2019. Menurut Robbi Suarly selaku Sekretaris Jenderal POBSI, seleksi akan digelar pada 25 Juli hingga 1 Agustus.

Robbi mengatakan atlet POBSI yang terjun di SEA Games nantinya sesuai dengan arahan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang menginginkan adanya gabungan antara senior dan junior.

Namun, Robbi menegaskan POBSI tidak mau mengambil risiko terkait ide itu karena di dua SEA Games terakhir mereka mengalami kemunduran.

"Kita dapat hanya satu medali (perunggu) tuh di SEA Games 2015 dan 2017. Sementara pada 2013, dapat dua medali emas, tiga perak, dan dua perunggu kalau tidak salah. Tahun ini mau enggak mau kita berusaha untuk enggak jeblok lagi," kata Robbi.

Dia menambahkan bahwa saat ini tentunya atlet yang berpengalaman harus dikerahkan agar di SEA Games nanti POBSI dapat mengoptimalkan kinerja mereka.

"Pemain-pemain berpengalaman ini bukan berarti kita anggap pemain senior. Karena masih ada beberapa dari pemain yang dari segi umurnya masih mumpuni. Masih di bawah 30 tahun," ujar Robbi.

Robbi pun akan mempertanyakan kepada Kemenpora terkait komposisi atlet. Apakah yang di bawah 30 tahun masih dianggap junior atau justru sudah level senior karena capaian prestasinya.

Dari cabor lain, pengelola pelayanan Stadion Madya Gelora Bung Karno (GBK) Zaenuddin memastikan pemanfaatan lapangan sepak bola oleh Bhayangkara FC tidak mengganggu jadwal latihan atlet Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI).

"Lapangan sepak bola dan lapangan atletik ada di zona yang terpisah. Zona atletik ada di belakang tribune timur," kata Zaenuddin.

Stadion Madya telah difasilitasi dengan koridor khusus menuju zona atletik yang berada di sisi utara dan selatan.

Zaenuddin mengatakan kegiatan berlatih atlet PASI hingga kemarin berlangsung kondusif. Jadwal tanding Bhayangkara FC pun dipastikan tidak akan menghambat jalannya latihan atletik karena waktunya yang dibedakan. "Saya kira tidak akan mengganggu," kata dia. (Des/Ant/R-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More