Kamis 11 Juli 2019, 21:45 WIB

Atlet Biliar Tambah Jam Terbang di Singapura

Despian Nurhidayat | Olahraga
Atlet Biliar Tambah Jam Terbang di Singapura

Antara Foto/Wahyu Putro
Pebiliar putri Angeline Ticoalu ketika menjalani latihan untuk ikut SEA Games 2017.

PERSATUAN Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) akan mengirimkan atletnya ke Lion Cup 2019 di Singapura. Kejuaraan itu akan berlangsung selama sepekan mulai Minggu (14/7).

Atlet Indonesia bakal ikut serta pada 17 dan 18 Juli di nomor Pool 9. Robbi Suwarly selaku Sekretaris Jenderal POBSI mengatakan bahwa akan ada empat atlet yang akan dikirimkan dalam ajang tersebut.

"Atletnya ada putri satu, Nony Krystianti Andilah dari Jawa Barat. Putra, awalnya ada empat, tapi jadi tiga. Satu lagi training camp di Filipina untuk persiapan Pra PON," ungkap Robbi saat dihubungi Media Indonesia, Kamis (11/7).

Atlet-atlet pria yang akan diturunkan di Lion Cup Singapura antara lain Arun, Rizky dan Jendy Apriadana Soedarmono. Ponco Manurung terbang ke Filipina.

Baca juga: Klaim Jago Main Biliar

Edy Hartono selaku pelatih sekaligus pendamping para atlet pun mengatakan bahwa persiapan telah dilakukan dalam dua pekan terakhir.Persiapan cukup singkat lantaran perbedaan wilayah yang terjadi antara para atlet.

Di Singapura, Edy mengatakan dia tak menargetkan gelar juara ke anak asuhnya. Hal itu dikarenakan ia hanya ingin menambahkan jam terbang kepada para atlet karena mayoritas atlet yang diturunkan merupakan atlet junior.

Meskipun begitu, Edy mengatakan bahwa turnamen itu tentunya akan menjadi salah satu bahan pertimbangan untuk para atlet yang akan jadi wakil Indonesia di SEA Games 2019.

Selain ke Singapura, menurut Wakil Ketua II POBSI Fadil Nasution salah satu atlet putri, yakni Angeline Magdalena Ticoalu akan mengikuti ajang Japan Open 2019. (R-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More