Belawan Butuh Revitalisasi Alur Laut

Penulis: (YP/N-2) Pada: Kamis, 11 Jul 2019, 22:40 WIB Nusantara
Belawan Butuh Revitalisasi Alur Laut

Foto: Humas Pelindo 1
Pelabuhan Belawan, Medan, Sumatra Utara, dilihat dari berbagai sisi.

REVITALISASI alur laut sudah sangat mendesak dilakukan di Pelabuhan Belawan, Kota Medan, Sumatra Utara. Pengembangan itu harus dilakukan untuk mendukung operasional Terminal Peti Kemas Belawan fase II.

Kesimpulan itu diungkapkan tim dari Komisi V DPR saat berkunjung dan menemui para pemangku kewenangan di Pelabuhan Belawan, Kamis (11/7). "Perlu alur laut yang baik, yang lebar dan dalam, untuk mendukung pengembangan Pelabuhan Belawan tahap II," ujar juru bicara Komisi V, Sigit Sosiantomo.

Direktur Keuangan Pelindo 1 Mohamad Nur Sodiq memaparkan, pembangunan TPK Belawan fase II sudah memasuki tahap akhir. "Sudah mencapai 98% dan ditargetkan selesai pada akhir Juli."

TPK Belawan fase II akan memiliki panjang dermaga 350 meter dan dibangun Pelindo 1. Adapun TPK Belawan fase I yang panjangnya juga mencapai 350 meter dikerjakan Kementerian Perhubungan. (YP/N-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More